Oppo Ungkap Deretan Fitur Videografi untuk Reno5 yang Meluncur Januari 2021


Senin,28 Desember 2020 - 16:08:16 WIB
Oppo Ungkap Deretan Fitur Videografi untuk Reno5 yang Meluncur Januari 2021 Sumber foto liputan6.com

Oppo telah memastikan Reno5 akan hadir di Indonesia pada tahun depan. Berdasarkan informasi yang diungkap baru-baru ini, smartphone tersebut akan meluncur pada 15 Januari 2021.

Dilansir dari laman liputan6.com, hadir sebagai penerus Reno4, Oppo mengatakan smartphone ini akan menitikberatkan kemampuan videografi. Hal itu ditunjukkan dengan sejumlah fitur yang dibenamkan di dalamnya.

"Sesuai janji kami, Reno5 hadir dengan membawa banyak fitur baru terutama untuk perekaman video," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto Aji dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (28/12/2020).

Beberapa fitur yang akan hadir di Reno 5, Aryo menuturkan adalah AI Mixed Portrait dan Dual-View Video. Lalu, ada pula AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video.

Untuk diketahui, AI Mixed Portrait yang hadir di Reno5 memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. Fitur ini menjadi yang pertama hadir di industri smartphone dengan menghadirkan efek video eksposur ganda.

Sementara Dual-View Mode memungkinkan pengguna merekam video yang ditangkap lewat kamera depan dan belakang secara bersamaan. Untuk AI Highlight Video, fitur ini memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menerapkan skenario pencahayaan otomatis berdasarkan kondisi perekaman.

Selain Reno5, Oppo juga diketahui akan meluncurkan smartphone lain yang masih misterius. Meski belum diungkap secara detail, smartphone ini dipastikan masih akan masuk dalam lini Reno5.

Oppo Pastikan Tak Boyong Versi Reno5 Pro ke Indonesia

Di sisi lain, Oppo Indonesia pun memastikan pihaknya tidak akan memboyong Reno5 versi Pro ke Indonesia. PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan, sejauh ini banyak sekali informasi spesifikasi perangkat Reno5 yang telah beredar, termasuk varian Reno5 Pro dan Reno5 Pro Plus yang sudah dirilis di Tiongkok.

"Untuk pasar Indonesia tidak akan ada varian Pro dari Reno5. Kami hanya berfokus pada perangkat Reno5 saja," kata Aryo, dikutip dari keterangan resmi Oppo Indonesia yang diterima Liputan6.com, Senin (21/12/2020).

Pernyataan Aryo ini sekaligus memberikan bantahan atas sejumlah rumor yang menyebut kemungkinan kehadiran smartphone Reno5 versi Pro di Tanah Air. Bukan hanya itu, Oppo Indonesia juga menekankan, perangkat dengan lini seri sama yang beredar di Indonesia biasanya memiliki spesifikasi yang berbeda dengan yang dirilis di Tiongkok.

"Perbedaannya bisa terletak pada konfigurasi hardware yang diusung seperti prosesor dan kapasitas RAM, memori internal, juga fitur di perangkat lunak dan sistem operasi ColorOS," kata Aryo dalam pernyataan perusahaan.

Sebelumnya juga Tak Boyong Versi Pro

Lebih lanjut dijelaskan, absennya varian Pro dari lini Reno5 ini pernah dilakukan Oppo pada Reno generasi kedua. Kala itu, perusahaan hanya memboyong Reno2 dengan spesifikasi tertinggi serta Reno2 F yang harganya lebih terjangkau. Meski tidak membawa Reno5 seri Pro, mungkin saja Oppo Indonesia akan memboyong varian Reno5 dengan harga yang lebih terjangkau ke Tanah Air, ke depannya. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]