Pegawai Kontrak dan Outsourcing Bisa Dapat KPR, Begini Aturannya!


Jumat,23 April 2021 - 13:55:21 WIB
Pegawai Kontrak dan Outsourcing Bisa Dapat KPR, Begini Aturannya! sumber foto finance.detik.com

Sekarang tak cuma pegawai tetap yang bisa mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR) di PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN). Hal ini karena BTN sudah bekerja sama dengan Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI) yang merupakan perkumpulan perusahaan yang bergerak di bidang outsourcing atau karyawan kontrak.

Dilansir dari laman finance.detik.com, skema yang ditawarkan untuk para pegawai ini disebut mudah dan murah. BTN memberikan kesempatan untuk sekitar 1 juta karyawan kontrak di Indonesia.

Direktur Consumer & Commercial Lending Bank BTN Hirwandi Gafar menyebut hal ini dilakukan agar masyarakat yang berpenghasilan rendah bisa memiliki rumah. Apalagi selama ini untuk karyawan kontrak sulit untuk mendapatkan fasilitas KPR. "Karena itu, melalui kerja sama ini kami berupaya memberikan fasilitas KPR dengan skema mudah dan murah bagi sekitar satu juta karyawan kontrak," kata dia dalam keterangannya, Kamis (22/4/2021).

Nantinya para pegawai akan mendapatkan fasilitas KPR PFLPP dan KPR Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT). Hirwandi menjelaskan untuk KPR FLPP memberikan kemudahan yakni uang muka mulai dari 1% sampai jangka waktu kredit hingga 20 tahun. Lalu ada subsidi uang muka senilai Rp 4 juta, suku bunga mulai 5%.

Untuk KPR BP2BT, tenaga alih daya bisa memperoleh dana bantuan uang muka hingga Rp 40 juta dengan suku bunga mulai 10%. Berbagai fasilitas KPR Subsidi tersebut dapat dinikmati oleh karyawan outsourcing dengan penghasilan maksimal Rp 8 juta. Kemudian, untuk harga rumah yang dapat dimiliki yakni senilai maksimal Rp 168 juta. "Dengan skema tersebut, para karyawan outsourcing bisa memiliki rumah dengan cicilan berkisar Rp 1 juta - Rp 1,5 juta," terang Hirwandi.

Selain KPR Subsidi, lewat kemitraan ini, Bank BTN pun memberikan layanan dan produk keuangan lainnya. "Kami memiliki beragam produk keuangan sehingga menjadi one stop solution bagi para nasabah dan debitur Bank BTN," jelas Hirwandi.

Sementara itu, di tahun pemulihan ekonomi ini, Bank BTN terus aktif menjalin kemitraan dengan berbagai pihak guna mendorong penyaluran KPR. Pekan lalu, Bank BTN telah menjalin kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) untuk memberikan rumah bagi para prajurit TNI AD. Perseroan pun aktif menggelar akad massal untuk terus memacu penyaluran KPR. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]