Kapal India Bersandar di Riau, Kapten & ABK Positif Corona


Kamis,06 Mei 2021 - 11:19:47 WIB
Kapal India Bersandar di Riau, Kapten & ABK Positif Corona sumber foto cnbcindonesia.com

Satgas penanggulangan Covid-19 Riau menemukan warga negara India positif corona (Covid-19). Mereka adalah kapten dan empat dari 22 anak buah kapal (ABK) India yang bersandar di Pelabuhan Dumai 27 April.

Dilansir dari laman cnbcindonesia.com, awalnya sang kapten lebih dulu diketahui positif. Empat ABK terkonfirmasi setelah swab dilakukan kemudian. Saat ini mereka mendapatkan perawatan khusus di kota Pekanbaru. Mereka menunjukkan gejala sedang menuju berat.

"WNA India itu adalah anak buah kapal dan yang positif itu adalah kaptennya. Kapal ini dari India direct dari India serta berlabuh di Dumai," ujar juru bicara Satgas Covid-19 Riau, dokter Indra Yovi, dikutip dari detik.com dikutip Kamis (6/5/2021).

Saat berlabuh, kapten kapal dalam kondisi demam dan sesak napas. Akhirnya sang kapten menjalani tes PCR. "Waktu berlabuh tentu ada kewajiban KKP untuk cek. Ternyata kapten kapal demam dan sesak, dilakukan antigen sampai PCR yang hasilnya positif," katanya.

Kapal itu sendiri merapat guna mengangkut crude palm oil (CPO). India kini mengalami tsunami corona dengan kenaikan kasus per hari mencapai 350 ribu lebih. Varian yang mengandung mutase ganda B.1.617 juga ditemukan. Indonesia pun telah menutup pintu untuk kedatangan dari negeri Bollywood. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]