Meluncur di Indonesia, Audi A5 Sportback dan Coupe Terbaru Dibanderol Rp 1,2 Miliar


Rabu,09 Juni 2021 - 14:04:44 WIB
Meluncur di Indonesia, Audi A5 Sportback dan Coupe Terbaru Dibanderol Rp 1,2 Miliar sumber foto liputan6.com

PT. Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek (APM) Audi di Indonesia resmi menghadirkan new Audi A5. Model yang hadir dengan desain yang semakin atraktif ini, meluncur dengan dua varian yaitu sportback dan coupe.

Dilansir dari laman liputan6.com, tidak hanya model yang semakin atraktif, new Audi sportback dan coupe ini juga menawarkan performa istimewa dengan penggunaan mesin 2,0 Liter TFSI sekaligus efisiensi bahan bakar yang semakin baik.

Kendaraan ini juga menawarkan sistem penggerak keempat roda khas Audi, quattro, bersama dengan sistem penggerak roda depan. Dari segi eksterior, baik new Audi A5 Sportback maupun Coupe mendapatkan lampu depan LED sebagai kelengkapan standar.

Meski begitu, Audi juga menawarkan opsi lampu depan Matrix LED, serta lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis sebagai opsi peningkatan fitur yang ditawarkan.

Opsi paling tinggi juga bisa didapatkan konsumen yaitu Matrix LED dengan Lampu Laser Audi, lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis dan penyalaan sekuensial serta sistem pembersih lampu.

Bagian interior, terdapat layar sentuh MMI, 10,1 inci yang menjadi pusat pengendali yang baru. Dengan ketebalan hanya 1,3 mm, layar ini tampil sangat ramping.

Sementara di bagian konsol tengah yang luas dan asimetris, terdapat kompartemen penyimpanan yang menempati posisi kontrol MMI sebelumnya. Untuk tempat duduknya, New Audi A5 menawarkan beberapa pilihan selain kursi standard, antara lain sport seat atau sport seat dengan ventilasi.

Selain itu, konsumen juga bisa memilih opsi paket S Line Interior yang terdiri dari embos “S” pada kursi sport seat berbalut kulit Nappa, plafon fabric berwarna hitam, serta permukaan aksen di interior berbalut warna Hitam Glossy.

Jantung penggeraknya, mobil ini ditawarkan dalam tiga tipe, yaitu Audi A5 Sportback 2.0L TFSI (190 hp, 320 Nm, FWD), Audi A5 Sportback 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370Nm) dan Audi A5 Coupe 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370 Nm)

Harga dan Mesin

Hanya satu opsi jantung pacu yang ditawarkan untuk new Audi A5 Sportback dan Coupe di Indonesia, yaitu mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI.

Namun ada perbedaan output tenaga yang ditawarkan pada mesin berimbuh turbocharger dengan kapasitas 1.984 cc ini pada New Audi A5 berpenggerak roda depan dan quattro.

New Audi A5 berpenggerak roda depan (FWD), mampu melontarkan tenaga puncak 190 hp dengan torsi maksimal 320 Nm. Berpadu dengan transmisi otomatis 7-speed S-Tronic.

Sedangkan new Audi A5 Sportback dan Coupe quattro, mesin serupa yang digunakan mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 hp dan torsi maksimal 370 Nm, melalui transmisi otomatis 7-Speed S-tronic yang mendistribusikan tenaga ke keempat roda.

"Kali ini kami memperkenalkan New Audi A5 yang mengusung teknologi terkini untuk memberikan kepuasan bagi pecinta Audi di Indonesia. Mobil ini menawarkan desain baru yang lebih atraktif, sporty sekaligus tetap elegan, yang mengusung mesin bertenaga juga efisien dengan teknologi TFSI dan sistem penggerak quattro," ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur & CEO PT GMM, dalam peluncuran secara virtual, Selasa (9/6/2021). Harganya, new Audi A5 Sportback dan Coupe dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp. 1.248.000.000 (off the road). (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]