OPPO A16 Diperkenalkan Resmi di Indonesia


Senin,12 Juli 2021 - 10:06:09 WIB
OPPO A16 Diperkenalkan Resmi di Indonesia sumber foto merdeka.com

OPPO secara resmi memperkenalkan suksesor A15 di Indonesia, OPPO A16. Perangkat ini hadir menawarkan body yang ramping dan kinerja tinggi, untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari penggunanya.

Dilansir dari laman merdeka.com, layar 6,52 Inci OPPO A16 dilengkapi Eye Care Display untuk kenyamanan menonton konten favorit pengguna, baterai 5000mAh yang tahan lama menjadikan OPPO A16 sebagai perangkat yang dapat diandalkan menjelajah internet atau mengabadikan momen dengan Ultra-Clear Triple Camera.

"OPPO A16 mengkombinasikan gaya dan fungsional perangkat. Desain yang trendi membuat perangkat ini dapat dipadu padankan dengan selera berpakaian anak muda sebagai targetnya, sementara kehadiran triple camera dapat memenuhi kebutuhan anak muda dalam mengabadikan momen spesial mereka. Dengan baterai besar 5000mAh, OPPO A16 tetap dapat tampil ramping dan stylish namun tetap memberikan rasa nyaman kepada pengguna untuk tidak khawatir akan kehabisan daya," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Desain dan Kamera

Walaupun membawa perangkat keras yang terbilang cukup rumit dan canggih, bobot OPPO A16 tergolong ringan, hanya 190gram. Perangkat ini juga membawa kombinasi bodi ringkas dengan panjang 16,3 cm, lebar 7,56 cm, dan tebal 8,4 mm, yang nyaman untuk dibawa sepanjang hari.

Menggabungkan kata “polished” dengan “practical”, OPPO A16 memiliki penutup atas berbahan aluminium yang terkenal sebagai konduktor termal tinggi untuk menghilangkan panas pada perangkat A16. Selain memberikan kenyamanan pengguna, A16 memiliki material bahan berlapis vakum yang diukir dengan laser untuk menimbulkan kesan metalik yang berkilau.

OPPO A16 hadir dalam dua varian warna. Crystal Black memancarkan kilau kristal transparan dengan rona biru dalam tekstur hitam pekat dan Space Silver memberikan warna metalik yang berkilauan dan memberi kesan mewah, dilengkapi material AG frost matte , OPPO A16 Space Silver bebas sidik jari dan memberikan tampilan yang selalu bersih.

Perangkat ini dilengkapi dengan layar Eye Care Display menjamin mata pengguna tidak mudah lelah setelah menggunakan perangkat dalam waktu lama.

Daya Tahan Baterai

OPPO A16 dilengkapi baterai 5000mAh menawarkan waktu penggunaan seharian penuh tanpa isi ulang daya. Dengan 100% baterai, pengguna bisa mendapatkan 34 jam waktu panggilan, atau 21,02 jam pemutaran video Youtube berkelanjutan.

Selain itu demi menjaga keselamatan pengguna OPPO memberikan serangkaian perlindungan termasuk perlindungan overcharge dan over-discharge, perlindungan ini menjaga agar tidak terjadi pengisian daya dengan arus berlebihan. Untuk pengisian daya di malam hari, A16 dilengkapi fitur Super Nighttime Standby dimana selama 8 jam waktu tidur (dari 23:00 hingga 07:00) perangkat hanya mengonsumsi daya 1,21%.

Saat kapasitas baterai mencapai 5% atau lebih rendah, A16 menawarkan fitur the Super Power Saving Mode memungkinkan pengguna dapat menerima panggilan hingga 1,84 jam melalui telepon. Setelah mengaktifkan fitur ini, OPPO A16 akan membuat solusi pengisian daya untuk pengguna berdasarkan pola tidur pengguna, mengisi daya secara cerdas hingga 80.

OPPO A16 dilengkapi inovasi fitur Smart Temperature Control, sebuah sensor yang dapat memantau suhu bagian penutup belakang ponsel saat mengisi daya dan secara otomatis mengurangi arus pengisian daya saat suhu terdeteksi terlalu tinggi.

Harga

OPPO A16 akan segera hadir di Indonesia pada bulan Juli 2021. Hadir dalam dua pilihan warna Crystal Black dan Space Silver, perangkat ini dijual dengan harga Rp 1.999 juta pada jaringan luring OPPO Store dan toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia atau melalui aplikasi OPPO Store dan jaringan daring OPPO Official Store pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]