Ini Spesifikasi Oppo Reno6 yang Rilis Pada 15 Juli 2021


Senin,12 Juli 2021 - 15:49:18 WIB
Ini Spesifikasi Oppo Reno6 yang Rilis Pada 15 Juli 2021 sumber foto liputan6.com

Oppo Indonesia dijadwalkan akan melengkapi lini Reno series dengan merilis Reno6 pada 15 Juli 2021, dan menyiarkan peluncurannya secara langsung di berbagai platform dengan akun resmi perusahaan, mulai dari YouTube hingga Twitter.

Dilansir dari laman liputan6.com, sebagai jawaban dari karakteristik pengguna smartphone di Tanah Air, Oppo Indonesia menngandalkan fitur Bokeh Sinematik di seri Reno6 ini. Memanfaatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), fitur ini mampu mendeteksi subjek manusia dalam foto dan memberikan efek bokeh pada background.

AI akan mendeteksi sumber cahaya asli yang jadi background foto, kemudian akan memberikan efek buram layaknya penggunaan kamera profesional. “Sejauh ini, kami telah mendata lebih dari 200 juta pengguna Reno di seluruh dunia [dalam] merekam video berkualitas tinggi kapan pun dan dimana pun mereka mau tiap bulannya,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam Oppo Reno6 Pre-Launch Event, Senin (12/7/2021).

Dengan mengusung AI Portrait Expert, Oppo Reno6 digadang mampu jadi ahli dalam pengambilan gambar video yang berfokus pada satu subjek. Fitur ini juga dilengkapi dengan pratinjau real-time dengan pemotretan dan pemrosesan gambar hanya dalam waktu 10 milisekon. “Apa yang anda lihat adalah apa yang anda dapatkan,” katanya.

Kamera

Guna mendukung fitur baru ini, Oppo Reno6 dilengkapi dengan 4 kamera belakang dan satu kamera selfie. Kamera belakang utama memiliki 64MP dengan omnivision 6P lens dan F/1.7, ditambah 8MP kamera wide-angle, 2MP kamera makro dengan jarak minimum fokus 4cm dari objek, dan 2MP kamera mono.

Sementara di bagian depan, ada kamera di sisi kiri atas layar dengan kemampuan 44MP 5P lens dan F/2.4. Fitur bokeh sinematik tadi bisa dioperasikan pada kedua sisi kamera, baik kamera belakang maupun kamera selfie.

Dari segi fisik, Oppo Reno6 memiliki ketebalan 7.8mm dan berat sekitar 173gr. Soal layar, Reno6 sudah dilengkapo dengan panel AMOLED FHD+ berukuran 6,4 inci, refresh rate 90Hz dan mendukung renspon sentuhan hingga 180Hz.

Tak hanya itu, layar Oppo Reno6 yang beresolusi 2400x1080 ini juga telah mengantongi dua sertfikat dari Netfilx dan Amazon HD Streaming serta SGS Eye Care Display. “Sertifikat [SGS Eye Care Display] itu membuktikan kemampuan Reno6 akan menyesuaiakan pada tingkat kelelahan pengguna menatap layar,” tutur Aryo.

Spesifikasi Lain

Lebih lanjut ia menuturkan, perangkat yang akan dirilis pada 15 Juli 2021 ini hadir dengan dua warna, Stellar Black dan Aurora. Pada desain warna kedua, ditambahkan sekitar 1 juta lebih kombinasi warna agar terlihat khas Oppo Reno series.

Bagian belakang smartphone disematkan pelindung khas Reno series berbahan Oppo Reno Glow. Menyokong performa Reno6, disematkan baterai 4310mAh dengan 50W fast charging yang mampu mengisi daya 100 persen dalam waktu 45 menit.

“Dan pengisian 5 menit daya, bisa digunakan selama 3 jam nonstop menonton video,” katanya. Kendati demikian secara keseluruhan, menurut uji coba yang ia lakukan, kondisi baterai penuh mampu menopang aktivitas penggunaan selama seharian penuh. Reno6 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dengan teknologi pendingin multi-cooling system dan sensor sidik jari yang ada di dalam layar.

Menjawab permintaan konsumen di Indonesia, Oppo Reno6 dihadirkan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB yang dilengkapi dengan kemampuan RAM Expansion dengan pilihan 2GB, 3GB, dan 5GB. Terkait harga dan cara pre-order akan diungkapkan pada 15 Juli 2021 mendatang. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]