Sudah Tahu Arti Bentuk Pusar Anda? Baca Fakta Ini


Jumat,04 Maret 2016 - 09:52:35 WIB
Sudah Tahu Arti Bentuk Pusar Anda? Baca Fakta Ini

Anda akan melewatkan pusar dan menyebut perut sebagai salah satu bagian paling seksi. Ironis memang. Tapi beberapa fakta berikut akan membuat Anda tertarik membahas soal pusar.

Berikut adalah beberapa fakta seputar pusar, sebagaimana dikutip dari Huffingtonpost.

1. Bentuk pusar seksi

Hal ini dibuktikan oleh Peneliti di University of Helsinki, Aki Sinkkonen yang mengatakan bahwa kebanyakan orang menyukai pusar berbentuk T, atau oval, dan vertikal. Sementara itu, menurut penelitian yang dilaporkan di LiveScience pada tahun 2009 menjelaskan kebanyakan orang tak menyukai pusar bodong.

2. Pusar ketika hamil

Saat hamil perut akan mengalami perubahan bentuk. Hal ini berpengaruh pula pada bentuk pusar. Menurut Dr Karen Marie Jaffee dari University Hospital of Cleveland, pembesaran pada bagian abdomen menyebabkan bagian dalam pusar terdorong keluar dan membuat pusar terlihat bodong. Namun bentuk pusar akan kembali seperti semula setelah melahirkan.

3. Pusar wanita mempengaruhi kesuburan

Aki Sinkonen juga menjelaskan pusar wanita bisa menunjukkan kesehatan reproduksi mereka. Pusar yang berbentuk simetri menunjukkan bahwa wanita tersebut subur.

4. Letak pusar

Penelitian yang dilakukan oleh Andre Bejan dari Duke University menunjukkan bahwa letak pusar yang lebih tinggi menunjukkan bahwa mereka lebih cepat berlari. Penelitian ini menunjukkan bahwa orang-orang di Afrika Barat lebih cepat berlari daripada orang Eropa karena letak pusar mereka 1,8 inci lebih tinggi.

5. Berkuman

Pusar juga salah satu tubuh manusia yang menjadi sarang kuman. Penelitian yang diterbitkan dalam Toronto Star menunjukkan bahwa dalam pusar terdapat setidaknya 1.400 jenis bakteri yang berbeda-beda.

6. Wanita tak memiliki pusar

Supermodel asal ceko Karolina Kurkova menjadi wanita kesekian yang melakukan operasi untuk menghilangkan pusarnya. Sebagaimana dikutip dari Huffingtonpost, Alfred Hitchcock juga diketahui melakukan operasi penghilangan pusar.

7. Pusar bodong tidak lazim

Kebanyakan orang di dunia memiliki pusar yang menjorok ke dalam. Jadi, jika Anda termasuk orang yang memiliki pusar bodong, berarti Anda termasuk orang yang tidak lazim.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]