Galaxy S7, Bisa Diiris, Dibakar, dan Dilengkungkan


Senin,07 Maret 2016 - 16:49:23 WIB
Galaxy S7, Bisa Diiris, Dibakar, dan Dilengkungkan (foto: int)

Salah satu handset paling ditunggu itu disiksa untuk menarik perhatian pemirsa, misalnya dihantam dengan palu.  Galaxy S7 dibakar sampai dibengkokkan untuk menguji ketahanannya.

Channel JerryRigEverything di YouTube yang telah memiliki ratusan ribu subscriber pertama tama melakukan uji gores Galaxy S7 Edge yang baru dibelinya. Dari skala goresan teringan sampai terberat, S7 baru tergores dalam di skala 7 dari 10 yang berarti cukup bagus. 

Ia kemudian beralih ke lensa kamera berlapis kaca S7 yang ternyata tahan gores meski diiris pisau. "Beruntung, Samsung tetap memakai lensa kamera dari kaca yang jauh lebih tahan gores dibanding lensa plastik di BlackBerry Priv atau Xperia Z5 Premium," kata si penguji.

Tak lupa casing belakang digoresnya dengan kesimpulan cukup tahan gores meski tak sebaik bagian depannya. Berlanjut ke pengujian berikutnya, layar Galaxy S7 Edge dibakar cukup lama dengan korek api. 

Menurutnya, jangan pernah mendekatkan layar smartphone dengan api karena pasti akan berubah putih permanen dan tidak dapat diperbaiki. Terakhir, ia melakukan uji ketahahan bodi S7 dengan cara dibengkokkan.

Namun meski sudah ditekan sekuat tenaga dengan tangan, S7 tidak patah dan tetap menyala. "Bagian belakangnya memang renggang dan membuatnya tak tahan air lagi. Tapi ponselnya sendiri tidak rusak,” katanya sambil memuji kalau S7 memang tangguh seperti dilansir detik.com.(*)

Parl-3180 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]