Kasus Covid-19 di Amerika Melonjak, Satgas IDI Ingatkan RI Harus Waspada


Rabu,01 September 2021 - 11:42:35 WIB
Kasus Covid-19 di Amerika Melonjak, Satgas IDI Ingatkan RI Harus Waspada sumber foto merdeka.com

Amerika Serikat mengalami kasus lonjakan Covid-19. Bahkan temuan kasus baru di Negeri Paman Sam itu mencapai 100 ribu per hari.

Dilansir dari laman merdeka.com, Ketua Satgas Covid-19 IDI Profesor Zubairi Djoerban mengingatkan, Indonesia perlu waspada atas kasus yang terjadi di Amerika. Zubairi mengungkap krisis kesehatan yang terjadi di Amerika.

"Yang terjadi di negara adidaya Amerika Serikat, krisis oksigen, rumah sakit penuh, dokter kelelahan," kata Zubairi dalam akun Twitternya, Rabu (1/9). Zubairi menyatakan, sebagian besar pasien Covid-19 di Amerika belum divaksinasi. Ditambah lagi, kasus terhadap anak meningkat.

Oleh sebab itu, Zubairi minta Indonesia waspada akan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Amerika. Sebab, bukan tidak mungkin hal tersebut terjadi di Indonesia. “Banyak warga anggap aturan masker kekang kebebasan. Sebagai negara berflower kita harus waspada,” katanya.

Situasi kasus Covid-19 di Amerika saat ini, pasien rawat inap dan kematian meningkat. Menurut CDC, lebih dari 44.000 pasien Covid-19 dirawat di rumah sakit. Jumlah ini naik naik 30 persen dalam seminggu dan hampir empat kali lipat jumlah pada bulan Juni.

Situasi penanganan corona kian parah di negara bagian Selatan, yang tingkat vaksinasinya masih rendah. Banyak rumah sakit kewalahan karena pasien melonjak. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]