Eka Hospital Sukseskan PIN 2016


Jumat,11 Maret 2016 - 21:54:20 WIB
Eka Hospital Sukseskan PIN 2016 Eka Hospital Pekanbaru selenggarakan PIN 2016 di Lobby Utama Eka Hospital. (foto: istimewa)

Pada Kamis hingga Selasa (10-15/3/2016), Eka Hospital selenggarakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2016 di Lobby Utama Eka Hospital Pekanbaru. Sasaran pada program PIN ini adalah semua anak usia 0-59 bulan tanpa memandang status imunisasinya.

Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi Eka Hospital tentang imunisasi merupakan upaya pencegahan penyakit yang terbukti sangat cost effective. Banyak kematian dan kecacatan yang disebabkan oleh penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. PIN Polio adalah pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya. Tujuan PIN Polio antara lain mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio cukup tinggi dan memberikan perlindungan secara optimal serta merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio.

Indonesia telah dinyatakan bebas polio bersama dengan negara anggota WHO di South East Asia Region (SEAR) pada bulan Maret 2014. Untuk mempertahankan keberhasilan tersebut, dan sebagai bagian melaksanakan komitmen mewujudkan Dunia Bebas Polio, Indonesia perlu memperkuat pelaksanaan program imunisasi rutin polio dan kegiatan imunisasi tambahan yaitu Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-15 Maret 2016.

Rilis yang diterima riaubisnis.co, berdasarkan Analisa para ahli didapat data yang menunjukkan cakupan imunisasi Polio dosis ke empat nasional telah melebihi 90% namun tidak merata diseluruh provinsi dan Kabupaten/Kota. Dengan demikian para ahli merekomendasikan agar dilaksanakan PIN Polio dengan sasaran balita (anak usia 0-59 bulan) untuk memberikan perlindungan optimal bagi seluruh anak terhadap virus polio.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan PIN Polio ini, dapat mendukung dan mensukseskan kegiatan ini secara aktif dengan cara menyampaikan dan mengajak semua sasaran anak umur 0-59 bulan untuk datang ke Pos PIN atau Rumah Sakit terdekat, sehingga target >95% dapat tercapai.(*)

Parl-3180 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]