Kabar Gembira! RI Bebas Zona Merah-Oranye, Covid Fix Minggat


Rabu,10 November 2021 - 11:21:36 WIB
Kabar Gembira! RI Bebas Zona Merah-Oranye, Covid Fix Minggat sumber foto cnbcindonesia.com

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat adanya penambahan jumlah wilayah yang 'nihil' dari kasus corona di seluruh Indonesia. Hal terebut terungkap dalam data terbaru yang dipublikasikan melalui laman covid-19.go.id , seperti dikutip CNBC Indonesia, Selasa (9/11/2021).

Dilansir dari laman cnbcindonesia.com. Data ini merupakan hasil pembobotan skor dan zonasi risiko daerah yang diperbaharui secara mingguan. Data per 7 November, zona hijau Covid-19 kini mencapai 19 wilayah.

Jika dibandingkan pada minggu lalu, zona hijau Covid-19 di Indonesia hanya tercatat 14 wilayah. Artinya, setiap pekannya zona hijau terus mengalami penambahan.

Lantas, bagaimana dengan perkembangan zona merah dan zona oranye?

Data tersebut menunjukkan bahwa Indonesia sudah terbebas dari zona merah dan zona oranye. Zona merah merupakan wilayah berisiko tinggi, sementara zona kuning adalah wilayah berisiko sedang.

Berdasarkan catatan CNBC Indonesia, zona merah tak lagi terdeteksi di sejumlah wilayah dalam dua bulan terakhir. Sementara itu, zona sedang tak lagi terlihat dalam tiga minggu terakhir.

Adapun zona kuning atau daerah berisiko rendah mengalami penurunan dari 500 kabupaten kota menjadi 495 daerah pada pekan ini. Seluruh wilayah di Pulau Jawa masuk kategori ini. (RF)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]