Tiga Mobil Listrik BMW dan MINI Masuk Indonesia Tahun Ini


Selasa,18 Januari 2022 - 16:11:56 WIB
Tiga Mobil Listrik BMW dan MINI Masuk Indonesia Tahun Ini Sumber foto tempo.co

BMW Group Indonesia mengumumkan capaian penjualannya di tahun 2021, di mana perusahaan yang menaungi merek BMW dan MINI mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 21 persen. Sepanjang tahun lalu, BMW Group menjual sebanyak 3.102 unit kendaraan yang terdiri dari 2.433 unit BMW dan 669 unit MINI.

Dilansir dari laman kompas.com. Menurut President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, pencapaian penjualan BMW Group di tahun lalu sukses menjadi BMW sebagai pemimpin segmen kendaraan premium di Tanah Air. Torehan ini juga tidak terlepas dari peluncuran 28 model baru BMW dan MINI sepanjang tahun 2021.

"BMW memimpin kompetisi di segmen kendaraan premium Indonesia dan mengungguli semua kompetitornya. Hal ini menunjukkan bahwa pendekatan strategis kami, yang memprioritaskan pelanggan dan berupaya menyediakan layanan hybrid yang nyaman serta berbagai model yang beragam, membuahkan hasil nyata," kata Ramesh dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Senin, 17 Januari 2022.

Meneruskan kesuksesan tahun lalu, Ramesh mengatakan bahwa tahun ini BMW Group akan meluncurkan mobil listrik baru dari merek BMW dan MINI. Kehadiran mobil baru ini diharapkan dapat memberikan peningkatan penjualan BMW Group di tahun ini.

"Tahun ini, BMW Indonesia akan meluncurkan tidak hanya satu melainkan tiga kendaraan listrik flagship inovatif. Peluncuran model-model ini dan fokus keseluruhan pada BMW i menekankan fakta bahwa 2022 adalah tahun E-Mobility," ujar Ramesh.

Adapun tiga mobil listrik yang akan diluncurkan tahun ini adalah BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric. Kabarnya, untuk MINI Electric akan dirilis pada kuartal pertama 2022, namun untuk dua mobil listrik BMW belum diketahui waktu perilisannya.

Elektrifikasi bukan menjadi sesuatu untuk BMW di Indonesia. Pabrikan mobil asal Jerman ini mengawali kiprahnya di pasar mobil listrik Tanah Air sejak 2014 lalu. Saat ini sudah ada beberapa mobil listrik BMW yang dipasarkan di Indonesia, antara lain BMW i3s, X5 Plug-in Hybrid, dan hingga BMW i8. (RF)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]