Bakal Masuk Indonesia, Mobil Listrik Murah Meriah Wuling Jadi yang Terlaris di China


Senin,07 Februari 2022 - 16:41:28 WIB
Bakal Masuk Indonesia, Mobil Listrik Murah Meriah Wuling Jadi yang Terlaris di China sumber foto oto.detik.com

Wuling Hongguan Mini jadi mobil listrik paling laris di China sepanjang tahun 2021. Mobil murah meriah ini mengalahkan nama-nama besar seperti Tesla dan BYD. Wuling Hongguan Mini mengalami peningkatan penjualan sebesar tiga kali lipat tahun lalu. Pada sepanjang 2021, mobil listrik berukuran mini tersebut berhasil terjual sebanyak 395.451 unit.

Dilansir dari laman oto.detik.com. Tanda-tanda Wuling Hongguan Mini jadi mobil listrik paling laris di China sebenarnya sudah terbaca jelas di sepanjang tahun tersebut. Mobil yang dijual di harga Rp 60 jutaan itu terus memuncaki daftar penjualan tertinggi setiap bulan. Menariknya, Wuling rencananya akan menjual mobil listrik murahnya di Indonesia mulai tahun 2022 ini. Dalam gelaran GIIAS 2021 lalu, Wuling malah memastikan akan memproduki Wuling Hongguang EV Maracon pada pabriknya di Indonesia.

"Tahun depan (2002 - red) akan menjadi global produk yang akan diperkenalkan bersama-sama diseluruh dunia dan akan menjadi produk terbaru yang akan diperkenalkan di 70 negara. Itu alasan kami baru akan menjual tahun 2022, karena kami ingin memperkenalkan generasi terbaru untuk market Indonesia," ujar Assistant Preesident of Wuling Motors, Han Dehong. Meski tak menduduki nomor satu dalam jumlah penjualan mobil listrik, Tesla dan BYD secara keseluruhan masih menguasai mobil listrik di China.

Di daftar 10 besar mobil listrik paling laris, ada tiga mobil besutan BYD. Sementara Tesla menempatkan dua mobilnya dalam daftar yang sama. Chery, merek yang sebentar lagi masuk Indonesia, juga masuk daftar ini. Chery eQ berada di posisi delapan mobil listrik paling laris di China. Berikut ini daftar mobil listrik paling laris di China tahun 2021:

  1. Hongguan Mini (SAIC-GM-Wuling)
  2. Qin (BYD)
  3. Model Y (Tesla)
  4. Model 3 (Tesla)
  5. Han (BYD)
  6. Song (BYD)
  7. Li One (Li Auto)
  8. eQ (Chery)
  9. Benben EV (Changan)
  10. Aion S (GAC Motor spin-off)
  11. Ora Black Cat (Great Wall Motor)
  12. P7 (Xpeng)
  13. Tang (BYD)
  14. Ora Good Cat (Great Wall Motor)
  15. Nezha V (Hozon Auto)

(RF)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]