Harga Minyak Mulai Turun, Jauhi Level Tertinggi 7 Tahun


Rabu,09 Februari 2022 - 11:44:54 WIB
Harga Minyak Mulai Turun, Jauhi Level Tertinggi 7 Tahun sumber foto liputan6.com

Harga minyak turun pada hari Selasa menjelang dimulainya kembali pembicaraan tidak langsung antara Amerika Serikat dan Iran yang dapat menghidupkan kembali kesepakatan nuklir yang dapat mengarah pada penghapusan sanksi terhadap penjualan minyak Iran, meningkatkan pasokan global.

Dilansir dari laman liputan6.com. , harga minyak mentah Brent terakhir turun USD 1,78, atau 1,9 persen, pada USD 90,91 per barel, setelah mencapai tertinggi tujuh tahun di USD 94 pada hari Senin. Minyak mentah West Texas Intermediate AS turun USD 1,72, atau 1,9 persen, menjadi USD 89,60 per barel.

Kedua kontrak minyak telah menyentuh puncak tujuh tahun terakhir, didukung oleh permintaan global yang kuat, ketegangan yang sedang berlangsung di Eropa Timur dan potensi gangguan pasokan karena kondisi cuaca AS yang dingin.

Pembicaraan tentang menghidupkan kembali kesepakatan nuklir Iran 2015, yang berlangsung di Wina, akan dilanjutkan pada Selasa setelah jeda 10 hari. Amerika Serikat telah memulihkan beberapa keringanan sanksi, sementara Iran menuntut pencabutan sanksi sepenuhnya dan jaminan AS tidak akan ada langkah hukuman lebih lanjut.

"Minyak mentah berjangka turun lebih rendah karena momok minyak Iran memukul pasar membebani sentimen," kata analis ANZ Research dalam sebuah catatan pada hari Selasa, mencatat bahwa negosiator telah mengutip "kemajuan" dalam mencapai kesepakatan yang "pada akhirnya akan memulihkan sanksi negara. minyak” ke pasar global.

“Namun demikian, lebih banyak sinyal bullish terus muncul untuk minyak,” tambah mereka, menunjuk ke Arab Saudi yang menaikkan harga minyaknya dan penutupan tak terduga dari kilang minyak AS. (RF)

 

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]