Untuk Mudik, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Dibuka dari Jam 8 Pagi sampai 4 Sore


Selasa,26 April 2022 - 15:09:10 WIB
Untuk Mudik, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Dibuka dari Jam 8 Pagi sampai 4 Sore Sumber foto tempo.co

Gubernur Riau Syamsuar membuka sementara penggunaan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 32 kilometer untuk mendukung kelancaran arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah/2022. Peresmian jalan bebas hambatan itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal, dan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, di kilometer 9.300 Kampar, Selasa, 26 April 2022.  

Dilansir dari laman tempo.co. "Alhamdulillah pada hari ini kita sudah melepas pita mudik Sumatera Barat melalui dari jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, jalan tol ini dibuka mulai Selasa (26/04) sampai 10 Mei 2022," kata Syamsuar.

Dalam peresmian penggunaan fungsional Jalan Tol Trans Sumatera (JJTS) ruas Pekanbaru-Bangkinang tersebut, Syamsuar meminta masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dalam perjalanan mudik maupun pulang mudik. Ia menjelaskan pada tahap awal ini Tol Pekanbaru-Bangkinang hanya dibuka dengan jam yang sudah diatur yakni mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

"Jalan ini juga diatur waktunya karena memang lampu-lampu jalan tol ini belum nyala semua. Karenanya hanya operasional jalan tol berlaku pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB," katanya. Ia juga berharap pengguna jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang memanfaatkan jalan bebas hambatan itu sesuai aturan dan jangan terlalu kencang dengan maksimal kecepatan kendaraan 60 km/jam.

Jalan tol ini, katanya, termasuk jalan tol terbaik kedua di Indonesia menurut Kementerian PUPR, dari sisi kualitas jalan tol. Karena itu tentunya jalan ini mulus dan ia berharap para pengguna jalan dapat menggunakan jalan sesuai dengan aturan. "Semoga aman dalam perjalanan sekaligus sehat walafiat dan bisa merayakan Idul Fitri ini di kampung halaman dengan aman, lancar," katanya.

Mendampingi Gubernur Riau Syamsuar dalam peresmian Tol Pekanbaru-Bangkinang tersebut adalah Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Riau Andi Yanto, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Riau Aryadi, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, Bupati Kabupaten Kampar Catur Sugeng Susanto. (RF)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]