Tiket Pesawat Makin Mahal Imbas Kenaikan Harga Minyak Dunia


Selasa,12 Juli 2022 - 16:21:01 WIB
Tiket Pesawat Makin Mahal Imbas Kenaikan Harga Minyak Dunia sumber foto cnnindonesia.com

Direktur Jenderal Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) Willie Walsh mengatakan harga tiket pesawat akan naik. Kenaikan ini dipicu oleh harga minyak global yang terus melonjak akibat perang Rusia-Ukraina. Willie Walsh mengatakan kenaikan harga minyak ini akan dibebankan penuh kepada konsumen.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com. "Penerbangan akan lebih mahal untuk konsumen, tanpa ragu. Harga minyak yang tinggi akan tercermin dalam harga tiket yang lebih mahal," ujar Walsh, mengutip BBC, Selasa (12/7). Ia mengatakan kenaikan bahan bakar telah mencapai rekor tertinggi. Sementara minyak merupakan elemen terbesar dalam biaya dasar pesawat.

Kondisi tersebut diperkirakan akan membuat harga tiket pesawat naik. Sementara itu, harga minyak dunia cenderung stagnan pada Senin (11/7) waktu AS. Pergerakan harga minyak dipengaruhi oleh suplai dan permintaan di tengah pengujian massa covid-19 di China dan ketatnya pasokan. Pasar minyak juga masih gelisah menghadapi rencana negara Barat membatasi impor minyak Rusia. (RF)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]