Porsche Bakal Luncurkan SUV Listrik Baru, Siap Jadi Pesaing Urus Electric


Rabu,20 Juli 2022 - 13:56:51 WIB
Porsche Bakal Luncurkan SUV Listrik Baru, Siap Jadi Pesaing Urus Electric Sumber foto tempo.co

Porsche telah mengumumkan akan menghadirkan model SUV listrik ke dalam portofolio produknya. SUV listrik ini digadang-gadang akan menjadi pesaing tangguh untuk Lamborghini Urus listrik.

Dilansir dari laman tempo.co. "Kami berencana untuk menambahkan model SUV all-electric mewah baru ke dalam portofolio menarik kami, yang akan diluncurkan dari jalur produksi di Leipzig. Ini akan semakin memperluas posisi kami di segmen otomotif mewah," kata Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG Oliver Blume, dikutip dari laman Hindustan Times hari ini, Rabu, 20 Juli 2022.  

Lewat SUV listrik ini, Porsche menargetkan segmen margin yang lebih tinggi dan bertujuan untuk memanfaatkan peluang penjualan baru. Selain itu, Porsche juga akan menghadirkan mobil sport mid-engine 718 dengan powertrain listrik penuh.

Blume mengungkapkan, berdasarkan studi para ahli, pasar mobil mewah diperkirakan akan mengalami pertumbuhan yang kuat di tahun-tahun mendatang. Segmen kendaraan listrik baterai (BEV) dan kendaraan sport (SUV), disebut akan menjadi pendorong pertumbuhan utama pasar mobil mewah.

Pabrikan mobil sport Jerman ini menetapkan target untuk mencapai pendapatan di kisaran 38 hingga 39 miliar euro, dengan laba atas penjualan sekitar 17 hingga 18 persen. Namun untuk mencapai target tersebut, Porsche juga mempertimbangkan kondisi ekonomi dan gangguan rantai pasokan. Dalam waktu dekat ini, Porsche tengah bersiap menghadirkan versi all-electric untuk model Macan. Perusahaan terus bekerja menuju target netral karbon pada tahun 2030, termasuk fase netral karbon untuk model BEV masa depan. (RF)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]