Salip Hartono Bersaudara, Miliarder Batubara Ini Jadi Orang Terkaya di Indonesia


Selasa,27 Desember 2022 - 09:08:53 WIB
Salip Hartono Bersaudara, Miliarder Batubara Ini Jadi Orang Terkaya di Indonesia sumber foto merdeka.com

Low Tuck Kwong kini menjadi orang terkaya di Indonesia, setelah kekayaan miliarder batubara itu melampaui R Budi Hartono dan Michael Hartono (Hartono bersaudara). Dia menjadi orang terkaya Indonesia setelah kekayaannya naik USD1,2 miliar atau sekitar Rp18,7 triliun. Melansir Forbes, kenaikan tersebut membuat harta sang miliarder kini sebanyak USD 25,2 miliar atau Rp393,8 triliun. Low Tuck Kwong merupakan pebisnis kelahiran Singapura yang kini sudah menjadi WNI. Dia merupakan pendiri salah satu perusahaan batu bara besar di Indonesia, PT Bayan Resources Tbk.

Dilansir dari laman merdeka.com. Tak hanya itu, Kwong juga dikenal sebagai pengendali di perusahaan energi terbarukan Singapura, Metis Energy yang sebelumnya dikenal sebagai Manhattan Resources dan memiliki kepentingan di The Farrer Park Company, Samindo Resources, dan Voksel Electric. Miliarder tersebut juga menjadi pendukung utama SEAX Global untuk membangun sistem kabel laut bawah laut untuk konektivitas internet yang menghubungkan Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

Perjalanan karir Kwong dimulai saat dia berusia remaja. Saat itu ia bekerja untuk perusahaan konstruksi ayahnya di Singapura. Kemudian pindah ke Indonesia pada tahun 1972 untuk mendapatkan kesempatan yang lebih besar. Kwong memulai bisnisnya sebagai kontraktor bangunan. Hingga pada tahun 1997, ia berhasil mendapatkan jackpot setelah membeli tambang pertamanya.

(iv)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]