Wisatawan Asing Jadi Penyelamat Indonesia dari Resesi Ekonomi Global


Kamis,19 Januari 2023 - 09:45:40 WIB
Wisatawan Asing Jadi Penyelamat Indonesia dari Resesi Ekonomi Global sumber foto merdeka.com

Direktur Utama InJourney, Dony Oskaria menilai keberadaan wisatawan nusantara (wisnus) atau turis bisa menjadi penopang kebangkitan sektor pariwisata di tengah adanya ancaman resesi global. Mengingat fundamental ekonomi nasional sangat baik dengan pertumbuhan yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Dilansir dari laman merdeka.com."Movement-nya wisnus adalah obat penangkal resesi bagi Indonesia karena memang ekonomi kita masih sebagian besar tergantung pada konsumsi domestik" kata Dony dalam acara Indonesia Tourism Outlook 2023 di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta , Rabu (18/1).  Oleh karena itu, pergerakan wisatawan domestik ini tidak boleh dibatasi, apalagi pemerintah telah mencabut kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pergerakan wisatawan lokal ini bisa mendorong pemerataan pertumbuhan ekonomi.

"Wisnus ini justru mendorong pemerataan ekonomi karena terjadinya shifting uang, karena itu tepat sudah yang disampaikan Pak Menteri bahwa pariwisata ini harus bisa jadi obat penangkal resesi," ungkap dia.  Terlebih resesi yang banyak diperbincangkan merupakan kondisi ekonomi global. Terpenting kondisi ekonomi Indonesia masih baik dan sektor pariwisata kembali menjadi mesin perekonomian nasional. "Resesi boleh terjadi di luar egeri tetapi Indonesia dengan pariwisata, resesi ini kita hindari dan kita tangkal terus untuk tidak terjadi," pungkasnya.

(IV)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]