Mulai Bulan Ini, Pembelian Solar dan Pertalite Wajib Pakai MyPertamina di 138 Kota


Rabu,08 Februari 2023 - 10:54:42 WIB
Mulai Bulan Ini, Pembelian Solar dan Pertalite Wajib Pakai MyPertamina di 138 Kota sumber foto merdeka.com

PT Pertamina (Persero) memperluas program uji coba pembelian BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar untuk 138 kabupaten/kota di 12 provinsi mulai Februari 2023 ini. Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso mengabarkan tahap awal uji coba pembelian BBM via MyPertamina telah sukses dilakukan di 34 kabupaten/kota hingga Desember 2022.

Dilansir dari laman merdeka.com. "Sampai Februari, direncanakan tambahan sekitar 138 kabupaten/kota," ujar Harsono dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VII DPR RI, Selasa (7/2). Pertamina sejauh ini telah melakukan sinkronisasi data dengan Korlantas Polri, dengan target go-live bisa tercapai pada bulan ini. Dalam menjalankan program subsidi BBM tepat sasaran via MyPertamina, Harsono melanjutkan, Pertamina juga terus memproses temuan dalam rangka digitalisasi SPBU. Itu dilakukan sembari menanti revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM.

"Tentunya ada beberapa finding juga, di sini merupakan ruang-ruang untuk perbaikan pada saat implementasi nantinya, sambil tunggu revisi Perpres 191/2014," jelasnya. Menurut pemaparannya, digitalisasi SPBU melalui aplikasi MyPertamina jadi kunci penting dalam program pengendalian BBM subsidi Pertalite dan Solar. Itu turut ditunjang lewat monitoring signal transaksi tak wajar yang disinyalir menurun, serta konektivitas SPBU dengan sistem Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center (PIEDCC) yang sudah terlaksana di 528 SPBU.

(iv)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]