Tipe Orang Yang Tidak Baik Gunakan Kartu Kredit


Jumat,02 September 2016 - 09:39:55 WIB
Tipe Orang Yang Tidak Baik Gunakan Kartu Kredit (foto: int)

Kartu kredit merupakan cara mudah untuk melakukan transaksi pembayaran. Di samping cepat dan praktis, kartu kredit juga mampu membuat orang mendapatkan potongan harga, poin hadiah, atau gift menarik lainnya. Tetapi perlu diingat, penggunaan kartu kredit harus tetap menjadi perhatian tersendiri. 

Walau mudah, kartu kredit ini berpeluang untuk merugikan pengguna apabila tidak digunakan dengan bijak. Seperti tagihan kartu kredit yang terus membengkak. Dilansir detik.com, kebiasaan yang sering dilakukan pengguna kartu kredit juga dapat menimbulkan masalah keuangan. Berikut tipe-tipe orang yang tidak dianjurkan memiliki kartu kredit

1. Orang yang suka menunda
Tipe seperti ini tidak dianjurkan untuk mempunyai kartu kredit karena mereka sering menunda-nunda pekerjaan. Setiap waktu tertentu pihak bank akan mengirimkan tagihan kartu kredit dalam jangka waktu tertentu pada penggunanya. Hal ini haruslah dibayarkan pada waktu yang tepat. Orang-orang yang suka menunda pekerjaan dikhawatirkan akan menunda membayar tagihan kartu kredit. Jika ditunda-tunda, maka beban bunganya akan terus bertambah yang bisa mengakibatkan Anda kewalahan membayarnya.

2. Mahasiswa
Orang-orang yang masih duduk di bangku kuliah jarang sekali yang sudah memiliki pekerjaan yang tetap. Karena sebagian besar mereka masih bergantung pada keluarga. Oleh karena itu, tidak dianjurkan bagi mahasiswa untuk memiliki kartu kredit. Karena ditakutkan akan tidak mampu membayar tagihan yang ada.

3. Orang yang hanya mencari bonus kartu kredit
Menggunakan kartu kredit memang memiliki banyak bonus dan keuntungan yang bisa didapat oleh penggunanya. Namun, bukan berarti hal ini merupakan faktor yang jadi fokus utama. Orang yang membuat kartu kredit hanya untuk mendapat bonus hanya akan mendapat kesulitannya tersendiri.

4. Orang yang ketergantungan kartu kredit
Walau menggunakan kartu kredit dalam bertransaksi itu mudah,tapi kartu kredit tidak sebaiknya digunakan sebagai alat pembayaran utama. Jika Anda melakukan hal ini, tagihan kartu kredit bisa membengkak dan sulit untuk dibayar akibat bunga yang terus bertambah. Oleh karena itu, orang yang sudah ketergantungan kartu kredit tidak dianjurkan untuk memiliki kartu kredit yang banyak.

5. Orang yang tidak tahu penggunaan kartu kredit
Bagi orang yang tidak mengetahui penggunaan kartu kredit dengan tepat akan sangat berbahaya dan tidak dapat memanfaatkan kelebihan yang diberikan oleh pihak bank. Orang dengan tipe seperti ini sebaiknya tidak perlu memakai kartu kredit untuk bertransaksi.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]