Menteri Pariwisata Keluhkan Pariwisata di Bali


Sabtu,10 Desember 2016 - 09:24:26 WIB
Menteri Pariwisata Keluhkan Pariwisata di Bali (foto: detik.com)

Menteri Pariwisata, Arief Yahya berkeluh kesah soal pariwisata Bali. Sebab tak merata, destinasi dan atraksinya hanya terpusat di bagian selatan saja.

Maka dari itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji Secret Garden Village, destinasi yang baru saja diresmikan di Tabanan, kawasan dekat utara Bali. Setidaknya, tidak lagi-lagi di wilayah Kuta, Sanur dan Nusa Dua.

"Bali selatan sudah terlalu padat. Tidak merata wisatanya, maka saya mendukung Bali Utara," ujarnya saat peresmian Secret Garden Village di Jl Raya Denpasar Bedugul Km 36, Tabanan, Jumat (9/12/2016) sore.

Arief menambahkan, fakta di lapangan menunjukkan memang tidak mudah mengembangkan pariwisata di Bali utara, sehingga kalah saing dengan di bagian selatannya. Masalah utamanya, adalah soal aksesbilitas. "Adalah akses, masalah untuk mengembangkan Bali utara. Maka bagaimana, nomor satu adalah bandara. Di selatan, bandaranya sudah susah dikembangkan," ujarnya dilansir detik.com.

Tersirat, Arief sepertinya ingin ada bandara di bagian utara Bali. Bertujuan agar tidak terfokus di bagian selatan, yang mana nantinya turis juga makin mudah menjelajahi Bali utara. Selain itu, fasilitas penunjang pariwisata seperti hotel, resoran dan lain-lain di Bali utara masih belum mumpuni. Oleh sebab itu, Arief menegaskan akan membantu para pelaku pariwisata untuk hal tersebut.

"Saya dan Kementerian Pariwisata akan mendukung teman-teman (pelaku wisata) yang mau mengembangkan Bali utara. Promosi kita dukung, acara-acara kita dukung. Kita support, kita bantu kembangkan," pungkasnya.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]