Gaya Hidup Sehat, Waspadai Penyakit Degeneratif


Minggu,21 Januari 2018 - 15:05:05 WIB
Gaya Hidup Sehat, Waspadai Penyakit Degeneratif foto: int

Gaya hidup tidak sehat menjadi pemicu penyakit degeneratif, seperti stroke, hipertensi, dan diabetes mellitus cenderung meningkat.

Berdasarkan survei Kementerian Kesehatan dilansir bisnis.com, penyakit tidak menular yang menjadi pembunuh utama antara lain, stroke, lalu penyakit jantung, diabetes dengan komplikasi, TBC, hipertensi dengan komplikasinya, dan penyakit paru-paru  kronis.

Survei itu menyebutkan, perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia mengubah proporsi kematian. Misalnya, pada 1990-an, stroke hanya menempati urutan keempat, kini menjadi pembunuh nomor satu.  Disebutkan, penyakit jantung dan pembuluh darah dari 1990-an tidak masuk 10 besar, kemudian pada 2000-an naik ke posisi kelima, saat ini malah berada di urutan kedua.  

Pada 1998, hadiah Nobel diberikan kepada tim periset yang berhasil menemukan peran Nitrogen Monoksida (NO) sebagai molekul sinyal utama yang menjaga sistem kardiovaskular kita agar dapat berfungsi pada tingkat terbaiknya.

General Manager PT Synergy WorldWide Indonesia, Erwin Dumalang dalam sambutan pada Seminar Kesehatan  bertajuk “Suplementasi Nutrisi L-Arginine: Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stroke, Penyakit Jatung dan Diabetes, Kamis (18/1) menjelaskan bahwa Synergy WorldWide Indonesia memasarkan suplemen ProArgi-9+ yang telah masuk dalam PDR edisi 2014 hingga PDR 2017.

L-arginine, diubah menjadi NO dalam tubuh dan dapat membantu merelaksasi pembuluh darah dan mengatur  kekencangan dan kelenturannya. Hasilnya adalah pengurangan stres pada jantung, perbaikan sirkulasi dan kemampuan  untuk menjaga tekanan darah pada kisaran normal.

ProArgi-9+ adalah produk revolusioner mengandung asam amino l-arginine berkualitas farmasi dalam jumlah  signifikan, yang mudah diubah menjadi NO oleh tubuh. ProArgi-9+ merupakan suplemen l-arginine dengan kualitas  terbaik dunia dan telah masuk dalam Physicians Desk Reference (PDR) edisi 2014 yang merupakan sumber informasi  terpercaya dalam hal obat-obatan dan bahan-bahan yang diresepkan oleh ahli medis di seluruh dunia selama 65 tahun.

Nutrisionis PT Synergy WorldWide Indonesia, Hendri Priadi sebagai salah  satu pembicara dengan topik “ProArgi 9+ ,Nutrisi L-Arginine dengan Kualitas Farmasi” menjelaskan bahwa  ProArgi-9+ diformulasikan secara cermat oleh pakar peneliti l-arginine dan ahli kardiovaskular.

Hendri menambahkan, ProArgi-9+ dibuat dari bahan baku yang bersumber dari pemasok yang telah lulus persyaratan  dan serangkaian pengujian kualitas yang ketat melalui proses audit oleh Synergy dengan total 247 tes sepanjang proses  produksi ProArgi-9+, ditambah 15 tes yang berbeda sebelum menerima cap pesertujuan akhir. Ini dilakukan agar Anda mendapatkan yang terbaik, karena fokus kami hanya satu yaitu: kesehatan Anda.

Hendri menjelaskan, manfaat ProArgi-9+ beragam yaitu membantu menjaga kesehatan sistem kardiovaskular, membantu melancarkan dan meningkatkan aliran darah ke organ vital,  membantu menjaga tekanan darah pada kisaran normal, membantu mengurangi peradangan dan pembentukan plak pada pembuluh darah serta membantu menjaga kekentalan darah, membantu memerangi efek negatif penuaan dini  kardiovaskular.

“Selain itu, ProArgi-9+ juga bermanfaat untuk membantu memberikan manfaat anti-penuaan, membantu kinerja seksual  yang sehat, membantu menurunkan lemak tubuh, membantu menjaga kadar gula darah yang sehat serta membantu  meningkatkan energi.”

Prof  Dr. dr. Rusdi Lamsudin Sp.S (K) M.Med Sc, Guru Besar di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta dalam  paparannya soal manfaat L-Arginine mengatakan, banyak penelitian sejak 2006 lalu membuktikan bahwa  suplemen ini bisa mencegah dan mengurangi stroke. Jika sudah terjadi stroke, menurutnya, manfaatnya  cukup tinggi.

Rusdi yang juga mantan Ketua Bidang Penelitian Perdossi  periode 2001-2006 menambahkan, adanya NO yang  diproduksi oleh sel endotelium bermanfaat untuk mencegah terjadinya stroke dan penyakit vascular lainnya.

Menurutnya, dilansir bisnis.com ini, l-arginine yang di dalam tubuh menjadi NO mulai dipopulerkan di Indonesia dan dia menyarankan kepada pasien untuk mengonsumsi dengan dosis yang tepat sesuai dengan petunjuk, yakni 4 gram-6 gram per hari.

Sementara itu, Dr Badai Bhatara Tiksnadi, MM, SpJP, Dosen di Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular Fakultas  Kedokteran Unpad  Bandung dan pembicara di berbagai seminar tentang kardiovaskular, mengatakan, l-arginine telah memiliki bukti secara ilmiah dalam memperbaiki kesehatan jantung dan pembuluh darah, pada kasus hipertensi, kadar kolesterol, obesitas, resistensi insulin, penyakit jantung koroner, penyakit arteri perifer dan gagal jantung.(*)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]