5 Manfaat yang Akan Didapat Jika Rutin Angkat Kaki ke Dinding Sebelum Tidur


Kamis,06 Agustus 2020 - 10:32:33 WIB
5 Manfaat yang Akan Didapat Jika Rutin Angkat Kaki ke Dinding Sebelum Tidur Sumber foto liputan6.com

Tak sedikit dari kamu yang merasa lelah usai seharian beraktivitas, bukan? Hal ini memang lumrah dialami banyak orang yang kerap melakukan aktivitas di luar rumah dengan mobilitas tinggi.

Dilansir dari laman liputan6.com, namun, ada hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya yaitu dengan mengangkat kaki ke dinding sebelum tidur. Melansir dari Healthline, Kamis (6/8/2020), berikut manfaat yang kamu dapat dari mengangkat kaki ke dinding:

1. Memperlancar sirkulasi darah

Ketika mengangkat kedua kaki ke atas, posisi kaki yang lebih tinggi dari posisi tubuh dapat mencegah penumpukan cairan berlebih di tubuh bagian bawah. Begitu pun dengan sirkulasi darah yang akan lebih lancar.

2. Buat tidur lebih nyenyak

Dengan mengangkat kaki ke tembok selama 15-20 menit, otak akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah lebih lancar. Jika dilakukan dengan rutin, hal ini bisa membuat tidur pun jadi lebih nyenyak dan berkualitas.

3. Mengatasi kaki bengkak atau kram

Mengangkat kedua kaki ke dinding dalam posisi berbaring nyatanya juga dikatakan bisa mengatasi kaki bengkak atau kram. Kamu yang seharian duduk atau terlalu lama berdiri di siang hari bisa coba untuk mengatasi kaki bengkak atau kram dengan mengangkat kedua kaki sebelum tidur.

4. Memperlancar sistem pencernaan

Dengan mengangkat kaki ke dinding, suplai darah ke organ-organ dalam bisa meningkat melalui aliran dari kaki. Sirkulasi darah yang meningkat pun bisa mengoptimalkan sistem pencernaan. Bila dilakukan dengan rutin, sebagian besar nutrisi yang kita cerna bakal diserap dengan lebih cepat.

5. Mencegah stres

Ketika berbaring dengan posisi kaki diangkat ke dinding, tubuh akan lebih rileks. Jaringan tubuh juga akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah makin lancar, nutrisi bisa diedarkan ke seluruh organ dalam. Hal ini kemudian bisa membuat sistem saraf lebih baik, mengurangi tekanan di sekitar kening, leher, dan perut. Dengan begitu kamu tak akan mudah mengalami stres. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]