Bengkalis

Sampah Menumpuk di Pinggir Sungai Desa Kuala Alam


Kamis,17 Maret 2016 - 15:57:45 WIB
Sampah Menumpuk di Pinggir Sungai Desa Kuala Alam Warga melihat tumpukan sampah sampai di pinggiran sungai Desa Kuala Alam baru-baru ini. (foto: Junaidi Usman).

Tumpukan puluhan kubik sampah di pinggiran Sungai Desa Kuala Alam, Kecamatan Bengkalis akhirnya mendapat tanggapan positif dari Dinas Pasar dan Kebersihan (Dispashan) Kabupaten Bengkalis.

Kepala Dispashan Bengkalis, Indra Gunawan melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan di Dinas Pasar dan Kebersihan Kabupaten Bengkalis, Abdul Kadir, Rabu (16/03/2016) mengatakan, untuk sampah yang ada di pinggiran Sungai Desa Kuala Alam akan mengangkutnya ke tempat pembuangan akhir (TPA). “Karena setelah kami melihat ke lapangan beberapa hari lalu, sampah ini tidak bisa didaur ulang lagi, kondisinya setengah hancur,” kata Abdul Kadir di ruang kerjanya.

Ini adalah upaya Dispashan Kabupaten Bengkalis melalui bidang kebersihan dalam menangani sampah tadi untuk jangka pendek. “Kendalanya adalah mengeluarkan sampah dari pinggir sungai tadi ke jalan besar sebab kendaraan operasional kita tidak memungkinkan untuk masuk ke Gang Nelayan yang ukurannya kecil,” ujarnya. Solusinya, kata Abdul, pihaknya mengharapkan kepada warga Desa Kuala Alam untuk dapat meletakkan ke pinggir jalan lintas sehingga memudahkan petugas kita dalam mengangkutnya ke lokasi TPA. “Mari kita membuang sampah ke tempat yang telah ada. Sehingga lingkungan kita, laut kita bersih tidak tercemar. Kalau laut kotor, yang rugi adalah kita sendiri, hasil tangkapan nelayan berkurang,” harapnya.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]