Enggak Perlu ke Salon, Facial Sendiri di Rumah Saja!


Senin,21 Maret 2016 - 14:47:22 WIB
Enggak Perlu ke Salon, Facial Sendiri di Rumah Saja! (foto: int)

Umumnya, facial dilakukan di salon atau klinik kecantikan. Tapi jika tidak sempat datang ke salon atau klinik kecantikan, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Facial menjadi perawatan wajah untuk membersihkan kulit lebih mendalam. Perawatan tersebut berfungsi untuk mencegah kulit kusam dan juga menghindari jerawat. Alat-alat yang dibutuhkan untuk facial sendiri adalah sabun wajah yang biasa digunakan, baskom untuk meletakkan air panas, scrub, alat ekstraktor komedo dan masker wajah.

Ahli kecantikan dari CBC Beauty Care di Wijaya, dr. Yanvi menyarankan agar sebelum melakukan facial pastikan alat ekstraktor komedo steril. Alat yang terbuat dari besi tersebut itu haruslah dalam keadaan bersih agar wajah tidak terpapar bakteri. “Alat ekstraktor komedo harus direbus dulu sebelum dipakai agar steril,” Saran dr. Yanvi saat ditemui wolipop di CBC Beauty Care di Wijaya, Jakarta Selatan baru-baru ini seperti dilansir detik.com.

Setelah alat facial siap, maka facial bisa dimulai. Selalu awali dengan membersihkan wajah menggunakan sabun wajah. Setelah itu dilanjutkan dengan menguapkan wajah. Caranya adalah dekatkan wajah di atas baskom yang telah berisi dengan air panas. “Cara ini berfungsi agar kotoran dan komedo mudah diangkat,” kata dokter lulusan Universitas Atmajaya itu.

Anda bisa melanjutkan perawatan dengan melakukan scrub wajah. Kemudian angkat komedo yang sulit terangkat dengan alat ekstraktor komedo. “Hanya dilakukan di area T-Zone yaitu bagian dahi, hidung dan dagu. Area-area tersebut memproduksi lebih banyak minyak dan komedo,” jelas dr. Yanvi.
Setelah tahapan-tahapan tadi usai, akhiri perawatan facial dengan masker wajah. Setelah 15 sampai 20 menit masker, bilas wajah dengan air dingin. Dan rasakan kulit wajah menjadi lebih halus dan lembut. Facial bisa dilakukan sebulan atau dua minggu sekali.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]