Ini Dia yang Bisa Merusak Diet


Selasa,23 Januari 2018 - 12:52:48 WIB
Ini Dia yang Bisa Merusak Diet foto: int

Bagi kamu yang menerapkan diet sebagai resolusi sehat di tahun 2018 ini, kamu harus memerhatikan segala hal yang bisa menyukseskan dan merusak dietmu dari berbagai faktor.

Salah satunya adalah asupan yang kamu konsumsi. Nyatanya, ada beberapa makanan dan minuman yang biasa kita konsumsi sehari-hari yang justru bisa merusak dietmu.Dilansir dari The List, berikut makanan dan minuman yang bisa merusak diet.
 

1. Produk roti gandum
Kamu harus benar-benar memastikan roti gandum yang kamu beli benar-benar gandum utuh atau 'whole grain' yang memiliki setidaknya tiga gram serat. Karena saat ini beredar roti dengan klaim gandum utuh namun tidak memiliki nutrisi yang cukup. "Meskipun gandum utuh sehat, kamu harus memastikan bahwa membeli satu butir gandum utuh yang memiliki setidaknya tiga gram serat," saran ahli diet, Jackie Arnett Elnahar.
2. Yoghurt berasa
Mungkin bagi kamu yoghurt dengan rasa bermacam-macam, seperti strawberry, leci, dan anggur adalah suatu kenikmatan. Tapi menurut ahli diet, Jackie Arnett Elnahar, yoghurt yang memiliki rasa mengandung gula berlebih."Yoghurt rasa terlihat dan memasarkan diri mereka sebagai makanan sehat, tapi banyak yoghurt rasa memiliki zat aditif, pati, dan sirup jagung fruktosa tinggi," jelasnya.
3. Jus dengan gula
Jus dikatakan menyehatkan karena berbahan dasar buah ataupun sayuran. Tapi tentu jika ditambahkan gula sebagai pemanis justru bisa lebih buruk bagi dietmu. "Jus buah adalah barang 'sehat' lainnya yang mengandung satu ton fruktosa. Karena semua serat telah dilepas, tidak ada perlindungan terhadap gula darah yang meningkat dengan cepat," kata ahli gizi, dr Scott Michael Schreiber.

Ahli diet terdaftar, Bonnie Klauber menambahkan bahwa saat mengolah buah dan sayuran menjadi jus akan kehilangan serat dan vitamin serta mineral. "Cairan cenderung cepat dicerna, artinya kita cepat lapar lagi," ujarnya.
4. Selai kacang
Siapa yang suka selai kacang? Ini perlu kamu perhatikan, terutama yang sedang diet. Selai kacang mengandung kalori yang cukup besar. Dalam satu sendok makan selai kacang terdapat 400 kalori. Bayangkan, bagi kamu yang suka menjadikan selai kacang sebagai camilan, berapa kalori yang telah masuk ke dalam tubuhmu?
5. Kacang
Kacang adalah camilan yang menyehatkan karena mengandung protein tinggi yang membuat kenyang lebih lama. Namun, kacang juga merupakan makanan padat kalori."Seperempat cangkir kacang adalah sekitar 200 kalori. Banyak orang mengambil segenggam atau duduk dengan toples kacang sepanjang hari," kata ahli diet, Millie Shedorick dilansir detik.com.(*)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]