Siapa Sangka, Kakek Nenek Keliling Eropa-Asia Naik Mobil


Senin,05 Februari 2018 - 12:29:45 WIB
Siapa Sangka, Kakek Nenek Keliling Eropa-Asia Naik Mobil foto: detik.com

Travelling ke Eropa atau negara Asia lainnya dengan pesawat terbang? Itu mah sudah biasa, mainstream orang bilang. Tapi bagaimana kalau naik mobil? Pasti menarik ya?

Hal ini yang dilakukan oleh pasangan kakek nenek dengan 3 anak dan 2 cucu, Yana Kusryanti Wicaksono dan Teddy. Perjalanan mereka selama di Eropa dan Asia bisa kita lihat di Instagram indoasiaeuro_bycar.

Mobil Fortuner buatan tahun 2011 itu berkeliling negara Eropa dengan menggunakan pelat Indonesia. Berangkat pada bulan Mei tahun 2017, Fortuner mulai menjelajah mulai dari benua Asia hingga Eropa. 8 Bulan berselang mobil sudah kembali ke Indonesia.

Total 28 negara mereka singgahi selama perjalanan dan uniknya, mobil tidak mengalami kendala yang berarti, bahkan saat harus melalui medan bersalju sekalipun.

Apa motivasi mereka berdua keliling Eropa naik mobil?

"Jadi yang pertama rasa keingintahuan, ingin tahu dunia tapi agak beda dengan yang biasa orang lakukan jadi kita ingin menyusuri perjalanan dari perbatasan-perbatasan, biasanya pakai perjalanan darat. Dunia kan luas, seperti apa sih tapi bukan dengan cara orang biasa naik pesawat, kita ke perbatasan, ke kota kecil contohnya di Siberia, di sana ada padang lumut tundra hijau seperti permadani biasa di lihat di YouTube, di sana kita bisa pegang," ujar Teddy.

"Kami juga ingin membantu pemerintah kita promosi pariwisata dan lain-lain dengan kita keliling ini mereka lihat brand Indonesia," tambahnya seperti dilansior detik.com.(*)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]