Voucher McDonald's di WhatsApp Hoax atau Benar?


Kamis,24 Mei 2018 - 12:54:54 WIB
Voucher McDonald's di WhatsApp Hoax atau Benar? (foto: detik.com)

Bagi para pengguna WhatsApp, jangan senang dulu jika membaca pesan berisi iming-iming voucher atau tawaran gratis apa pun. Bisa jadi, pesan-pesan tersebut hanyalah penyebaran hoax.

Hal tersebut tampak dari pengakuan sejumlah pengguna Twitter yang telah mendapatkan sejumlah pesan berisi penawaran kupon gratis dari salah satu restoran cepat saji yaitu McDonald's. "McDonald's Indonesia memberi setiap orang kupon gratis Rp 250 ribu," begitu iming-imingnya.

Disebut salah satu karena seorang netizen mengunggah sejumlah screenshot melalui akun Twitter miliknya yang menampilkan sejumlah situs berbeda mengenai penawaran tersebut. Media pun mencoba membuka situs yang terdapat dalam pesan tersebut.

Setelah dibuka, muncul laman yang mengharuskan pengunjungnya untuk menjawab sejumlah pertanyaan agar bisa mendapatkan kupon. Selain itu, laman tersebut pun cukup banyak dihiasi iklan di luar konteks.

Sejumlah netizen mengatakan mereka sudah memastikan bahwa itu palsu dan merupakan salah satu bentuk penipuan, bukan benar-benar berasal dari McDonald's. Jadi tidak perlu untuk menanggapinya. Meski begitu, berita dilansir detik.com ini memuat, terdapat seorang warga Twitter yang mengaku sudah terlanjur menyebarkan pesan tersebut ke banyak orang dan merasa malu karenanya. Ada juga yang mengaku kena tipu dari pesan tersebut.(*)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]