Mobil Terbaik Dunia 2019


Kamis,18 April 2019 - 10:09:27 WIB
Mobil Terbaik Dunia 2019 sumber photo detik.com

 Mobil paling keren di dunia sudah diumumkan. Juri akhirnya memilih mobil ramah lingkungan Jaguar I-Pace sebagai mobil terbaik dunia 2019. Jaguar I-Pace menonjol dan menguasai setengah dari 6 kategori mobil terbaik dunia.

Pada kategori paling bergengsi, World Car of The Year, Jaguar I-Pace mengalahkan mobil SUV Audi e-Tron dan Volvo S60/V60. Jaguar I-Pace juga menjadi yang terbaik pada kategori World Green Car dan World Car Design of The Year.

Untuk kategori World Urban Car, mobil Suzuki Jimny menjadi pemenangnya mengalahkan Hyundai AH2 / Santro, dan Kia Soul. Pada kategori World Performance Car jatuh pada mobil McLaren 720S dan kategori terakhir World Luxury Car jatuh pada Audi A7.

"Adalah sebuah kehormatan bagi kami, Jaguar I-Pace menerima penghargaan dari para juri. Kami memulai dengan visi yang ideal menuju tujuan 'Destination Zero' kami, yaitu zero emission, zero accidents dan zero congestion. I-Pace adalah langkah pertama kami menuju hal ini," ujar CEO Jaguar Land Rover Ralf Speth.

Dengan tambahan predikat mobil terbaik dunia, Jaguar I-Pace menguasai berbagai penghargaan bergengsi di dunia otomotif. Beberapa bulan lalu mobil juga mendapatkan penghargaan sebagai mobil terbaik di Eropa, dikutip dari laman detik.com. 

I-Pace adalah mobil listrik murni yang menggunakan baterai ion lithium berkapasitas 90 kWh. Mobil mampu menjelajah sejauh 469 km dengan sekali ngecas penuh. Mobil juga bisa diisi cepat sampai 80 persen selama 40 menit. Jika diisi menggunakan colokan rumah, membutuhkan waktu sekitar 10 jam, jadi harus dicas semalaman. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]