Jokowi Kalah Telak di Aceh, TKD: Kami Tak Mampu Bendung Hoax


Kamis,18 April 2019 - 14:21:01 WIB
Jokowi Kalah Telak di Aceh, TKD: Kami Tak Mampu Bendung Hoax sumber photo detik.com

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh kalah telak dalam Pilpres 2019. Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh mengaku tidak mampu melawan fitnah dan hoax kepada pasangan capres nomor 01 tersebut.

"Kencangnya fitnah dan hoax itu, hingga kami tidak mampu membendungnya," Ketua TKD Aceh, Irwansyah dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (18/4/2019).

Menurut Irwansyah, tim TKD Aceh sudah bekerja maksimal untuk mensosialisasikan program-program dan keberhasilan yang telah dilakukan Jokowi di Aceh. Selain itu juga program yang bakal dilakukan Jokowi jika terpilih lagi.

 

Namun hal terberat untuk memenangkan Jokowi yaitu melawan hoax. Dia menyebutkan, fitnah dan hoax yang dibikin untuk menyerang Jokowi-Ma'ruf mempengaruhi persepsi masyarakat untuk memilih.

Irwansyah mengaku bertanggung jawab terkait kegagalan memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh. "Saya tidak menyalahkan siapapun, karena sebagai Ketua TKD, saya harus bisa menerima risiko itu," jelas Irwansyah.

"Sejak awal memimpin TKD, pertarungan dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Aceh untuk Pilpres sangatlah berat. Bukti kerja nyata Pak Jokowi di Aceh bisa dikalahkan dengan fitnah," ungkap Irwansyah.

Irwansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh TKK Kabupaten/Kota di Aceh, relawan dan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Aceh lainnya. Dia mengimbau untuk terus bekerja sampai mendapatkan C1 hasil pemilihan di tangan.

"Kawal terus perolehan suara. Walaupun kita kalah di Aceh, namun kita menang di nasional," imbuhnya.

Berdasarkan hasil Quick Count Saiful Mujani Research & Consulting, pasangan Prabowo-Sandiaga meraup sebanyak 83,11 persen suara. Sedangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin hanya memperoleh 16.89 persen suara. Data itu dengan suara masuk 89,66 persen, dikutip dari laman detik.com.

Ini kali kedua Jokowi kalah di Aceh. Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla hanya meraih 45.61 persen suara. Sementara rivalnya pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa unggul dengan 54,39 persen suara. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]