Longsor Jalan di Kuala Cenaku, Pemprov Harus Segera Bertindak


Selasa,11 Juni 2019 - 09:18:52 WIB
Longsor Jalan di Kuala Cenaku, Pemprov Harus Segera Bertindak riaupos.co

Longsor yang terjadi di sekitar Sungai Indragiri, tepatnya pada ruas Jalan Rengat-Kuala Cenaku belum mendapat penanganan oleh Pemerintah Provinsi Riau. 

Akibatnya, masyarakat yang melintas di jalan tersebut sampai terjebak macet selama berjam-jam. Hal itupun sangat disesalkan oleh masyarakat. 

Mendapati kondisi tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Riau Abdul Wahid meminta agar Pemprov Riau segera bertindak. Karena kemacetan yang terjadi dirasa sangat merugikan masyarakat. 

’’Iya bahkan saya sendiri juga sempat terjebak macet disana,’’ ujar Wahid saat dikonfirmasi Riau Pos, Kamis (6/6/2019).

Dari keterangan Wahid, longsor di lokasi tersebut sebetulnya sudah lama terjadi. Namun tidak ditangani oleh pemerintah. Padahal status jalan tersebut merupakan milik provinsi. Selain tidak mendapat penanganan, di lokasi juga tidak ada pihak berwenang seperti Dinas Perhubungan yang mengatur lalu lintas. Sehingga kondisi kemacetan semakin parah akibat pengendara saling mendahului. 

’’Jika belum bisa ditangani, seharusnya dilakukan buka tutup jalan. Supaya pengendara tidak terjebak macet akibat saling mendahului,’’ tegas Ketua DPW PKB Riau itu, dikutip dari laman riaupos.co. 

Diketahui sebelumnya, masyarakat yang akan menuju kota Tembilahan dari kota Rengat atau sebaliknya, harus lebih bersabar lagi. Pasalnya, pada ruas jalan Rengat-Kuala Cenaku diberlakukan sistem satu arah buka tutup jalan akibat jalan longsor disekitar sungai Indragiri sehingga terjadi kemacetan yang cukup panjang. (wili)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]