Riau Lepas Ekspor Kerang Dara ke Thailand


Selasa,02 Juli 2019 - 09:21:36 WIB
Riau Lepas Ekspor Kerang Dara ke Thailand bisnis.com

Pemprov Riau melepas ekspor sebanyak empat ton kerang dara ke Thailand dengan potensi penjualan mencapai Rp5,5 miliar tiap bulan.

 

Wakil Gubernur Riau Edy Nasution mengatakan kerang dara itu merupakan hasil budi daya nelayan yang ada di wilayah Panipahan, Kabupaten Rokan Hilir.

 

"Potensi ikan di Rokan Hilir ini sangat besar, walau tidak menjadi yang terbesar lagi di Indonesia, potensi di sini miliaran rupiah setiap hari," katanya Senin (1/7/2019).

 

Dia merincikan setiap hari kapal ekspor berangkat ke negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dengan membawa ratusan peti ikan segar berbagai jenis dan ukuran.

 

Karena itu pihaknya mendukung upaya nelayan di wilayah Rokan Hilir untuk terus mengembangkan usaha perikanan di daerah tersebut.

 

Selain melepas ekspor ikan, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa benih ikan, dan ikan baku yang didukung oleh Stasiun Karantina Ikan Pekanbaru, dikutip dari laman bisnis.com.

 

Adapun selain di Panipahan, potensi perikanan di Rokan Hilir juga terdapat di wilayah Pasir Limau Kapas, Pulau Halang, Kubu, Sinaboi, dan Bangko. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]