Viral Aplikasi Bikin Wajah Jadi Tua di IG, Dokter Kulit Jelaskan Efek Penuaan


Rabu,17 Juli 2019 - 15:59:42 WIB
Viral Aplikasi Bikin Wajah Jadi Tua di IG, Dokter Kulit Jelaskan Efek Penuaan sumber photo detik.com

Di Instagram, saat ini sedang viral aplikasi yang membuat wajah jadi terlihat tua. Selain untuk seru-seruan, ternyata ada pelajaran yang bisa dipetik dari adanya aplikasi tersebut.

Ahli dermatologi dr Dikky Prawiratama, M.Sc, SpKK mengatakan, ia juga pernah mencoba aplikasi tersebut dan memberikan tanggapannya mengenai kondisi kulit yang bisa berubah karena filter aplikasi. 

"Karena ada aplikasi itu kita jadi tahu ya, gimana kondisi kulit kita saat menua nanti. Jadi kan kita bisa mencegah sejak dini," katanya saat dihubungi detikHealth, Rabu (17/7/2019).

Ia juga menambahkan, penuaan dini bisa terjadi karena faktor dari dalam dan dari luar. Untuk mencegahnya banyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, B dan E seperti buah dan kacang-kacangan. 

"Kalau dari dalam, faktor genetik. Sementara faktor dari luarnya bisa terjadi karena pola makan yang tidak bagus, bisa juga karena merokok," ujarnya.

Selain merawat kulit dari dalam, butuh juga perawatan dari luar seperti pengaplikasian krim untuk mencegah flek hitam pada wajah, dikutip dari laman detik.com. (wili)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]