Yamaha E01 Siap Jegal Honda PCX Electric


Jumat,25 Oktober 2019 - 08:23:17 WIB
Yamaha E01 Siap Jegal Honda PCX Electric sumber foto kompas.com

Yamaha resmi memperkenalkan skuter konsep Yamaha E01 di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Motor listrik ini merupakan wujud Yamaha dalam ekspansi ke produk ramah lingkungan.

Dilansir berita laman kompas.com, wajar bila Yamaha akhirnya terjun ke motor listrk, sebab Honda sudah hadir dengan PCX Electric. Model itu bahkan sudah meluncur di Indonesia, belum dijual retail tapi sudah disewakan ke perusahaan besar.

Adapun Yamaha E01 akan punya tenaga setara skutik bermesin 125cc. Karena masih konsep, Yamaha belum membuka spesifikasi. Hanya saja keungulan motor ini yakni punya bagasi yang besar.

Melihat sosoknya, maka tidak asing buat penggemar motor di Indonesia. Sosoknya disebut punya kemiripan dengan NMax. Hanya saja tampilannya lebih futuristik dengan tarikan garis lebih sporti.

Lampu utama sudah LED, sepatbor depannya besar dan menutupi sebagian suspensi depan. Garis bodinya terlihat lebih besar. Kaki-kaki belakang ditopang suspensi ganda.

Pengereman depan dan belakang pakai cakram dan sudah ABS. Hal yang menarik yaitu dek tengah yang gembung sebagai tempat penyimpanan baterai dan motor listrik. Motor listriknya bukan tipe hub sehingga kaki-kaki besih, daya mesin dialirkan ke roda pakai sabuk atau belt. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]