Cerita Sukses Dewi Hughes Turun 90 Kg dalam 15 Bulan, Dietnya Murah dan Kenyang


Jumat,15 November 2019 - 08:41:38 WIB
Cerita Sukses Dewi Hughes Turun 90 Kg dalam 15 Bulan, Dietnya Murah dan Kenyang sumber foto kompas.com

Artis dan presenter Dewi Hughes buat terkejut saat muncul lagi dalam penampilan yang sangat berbeda. Dewi berhasil menghilangkan 90 kilogram berat badannya hanya dalam waktu 15 bulan. Pipi chubby-nya yang dulu juga sudah tak ada lagi. Mau tahu tips dietnya? Dikutip dari laman komps.com, berikut bahasannya dirangkum.

Terinspirasi lihat seorang nenek lari di pantai

Pernah menginjak angka 150 kilogram hingga tak sanggup bangun dari tempat tidur, Dewi Hughes termotivasi untuk mulai berubah karena melihat di internet seorang nenek usia 90 tahun yang masih bisa aktif berolahraga lari di pantai.

Awalnya artis 48 tahun ini berpikir kalau kesehatan bisa dibeli, setiap kali menderita nyeri di bagian tubuhnya, Hughes yang dulu akan ke dokter untuk meminta pain killer. Tapi, karena dilakukan bertahun-tahun, akhirnya pain killer itu saja tak cukup menghilangkan rasa sakit.

"Bukan karena diet saya sakit, tapi karena sakit saya diet," kata Dewi Hughes dalam tayangan Ini Baru Empat Mata yang dikutip Kompas.com dari akun YouTube Trans7 Official, Kamis (14/11/2019). Hingga melihat nenek 90 tahun yang akhirnya membuat Hughes terinspirasi untuk mulai mengubah gaya hidup. "Kenapa beliau umur segitu (90 tahun) sehat, sementara saya (saat itu) umur 45 tahun terkapar," ujar Dewi Hughes.

Melihat makanan yang dikonsumsi nenek 90 tahun

Penasaran melihat nenek 90 tahun yang masih sehat, Dewi Hughes akhirnya mencari tahu apa yang dimakan nenek tersebut. Dan jawabannya adalah Real food. Real food adalah semua makanan yang tumbuh di bumi dan disinari matahari, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, umbi-umbian, ayam, telur, ikan, dan sapi.

"Kemudian ketika saya lihat dia (nenek) makan real food. Jadi saya makan semua yang natural, jadi real, asli, tidak pakai diproses, tidak dikalengin, tidak dimasak berulang-ulang. Begitu saja dalam sebulan saya turun 11 kilogram," kata Dewi Hughes. Tips diet kenyang Rasanya diet tidak lagi menyiksa kalau mencoba diet ala Hughes.

Dinamakan diet kenyang, Dewi Hughes membuat formulasi diet yang cocok untuk dirinya. Dengan tetap memanfaatkan real food, dan tidak mengonsumsi gula dan garam, Hughes yang memiliki sertifikat hipnoterapi, mengombinasikannya dengan menghipnotis dirinya untuk tidak makan produk tepung dan nasi.

"Makannya saya enak banget, enak sekali. Nama dietnya aja diet kenyang," kata Hughes. Disebut diet kenyang karena perut harus selalu kenyang. Bahkan setiap dua jam, Hughes memikirkan akan makan apalagi. "Tiap 2 jam harus makan, tiap 2 jam mikir mau makan apalagi ya, karena saya doyan makan kan. Jadi saya temukan diet ini, bagaimana caranya supaya saya bisa diet, tapi hati saya selalu bahagia,"ujar Hughes lagi.

Diet murah tapi efektif

Selain tidak harus menahan lapar seperti diet pada umumnya, diet ala Hughes ini juga terbilang murah. Hughes mengklaim kalau untuk menyiapkan menu makanan diet ini tidak sampai Rp 20.000. "Paling juga Rp 20.000. Orang suka berpikir makanan sehat mahal. (Padahal) yang mahal itu kalau sakit," tutur Hughes. Seperti apa contoh menunya, Hughes membagikan resepnya dalam tayangan Ini Baru Empat Mata.

Bahan yang perlu disiapkan adalah daun selada, daun romaine, irisan wortel, irisan paprika untuk memberi rasa pedas, taburan kacang mete yang sudah disangrai, edamame rebus, dan irisan daging ayam. Untuk memberi rasa pada daging, karena Hughes tidak mengonsumsi gula, garam, akhirnya dipilih beberapa bahan yang digunakan untuk merendam daging dan memberi rasa pada daging ayam.

Direndam selama empat hingga lima jam dalam air yang telah dimasukkan jahe parut, jeruk, kemiri, ketumbar. Setelah direndam, ayam kemudian dibakar. Menurutnya, makanan Indonesia ketika bertemu bumbu tertentu akan mengeluarkan rasa manis, asin alaminya. Selain itu, kalau biasanya orang diet menghindari makan kulit ayam, Hughes justru makan kulit ayam, karena yang membuat gemuk adalah gula, bukan lemak.

"Lemak tidak membuat anda gemuk, yang membuat gemuk adalah gula,"tutur Hughes lagi. Untuk dressing salad, Hughes juga membuatnya sendiri. Bahan-bahannya adalah sereh geprek untuk mengeluarkan aroma wangi, jahe putih yang sudah dipotong tipis, air jeruk lemon dan madu. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]