Tips Jitu Manfaatkan Media Sosial untuk Pasarkan Produk


Selasa,30 Agustus 2022 - 14:29:08 WIB
Tips Jitu Manfaatkan Media Sosial untuk Pasarkan Produk sumber foto merdeka.com

Media sosial saat ini menjadi media yang sangat ampuh untuk memasarkan sebuah produk. Media sosial menjadi salah satu acuan para pelaku bisnis untuk memasarkan produk karena bisa menjangkau target audiens yang diinginkan.

Dilansir dari laman merdeka.com. Media sosial juga dapat membangun merek, serta memberi pelanggan informasi tentang produknya dan juga memberi kesempatan untuk memberikan umpan balik. Dikutip dari Entrepreneur, jika anda ingin mengoptimalkan media sosial bisa menggunakan kiat-kiat sebagai berikut.

Ada banyak kategori media sosial yang berbeda dan semuanya memiliki kegunaannya sendiri dengan audiens yang berbeda. Pastikan Anda memahami setiap platform, jenis konten apa yang ada di dalamnya. Yang paling populer termasuk Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, YouTube, LinkedIn dan Snapchat . Bisnis Anda mungkin cocok untuk hadir di semua atau hanya beberapa opsi ini.

Jaga Postingan untuk Tetap Fokus

Media sosial adalah cara yang sangat baik untuk membuat Anda terlihat oleh audiens Anda. Jangan membuat postingan yang menjurus kepada hal-hal negatif atau yang dapat membuat para calon customer anda beralih ke produk lain.

Ciptakan Hubungan

Menjadi sosial berarti menanggapi komentar, menyukai posting dari akun lain, mengikuti orang yang berbeda dan lain sebagainya. Ini menunjukkan bahwa halaman Anda lebih dari sekadar iklan untuk bisnis Anda tetapi Anda peduli dengan pengikut Anda. Keterlibatan juga dapat berarti mengajukan pertanyaan dan mengomentari kiriman serta mendorong pengguna untuk berinteraksi dengan Anda.

Fokus Pada Pertumbuhan

Meskipun sosial media anda mungkin terkesan dengan halaman yang memiliki lebih dari 100.000 pengikut, jika posting hanya mendapatkan 1.000 suka, jelas bahwa pengikut itu dibeli dan palsu. Lebih baik untuk perlahan-lahan mendapatkan audiens asli daripada memiliki orang-orang yang tidak tertarik untuk menjadi pelanggan.

Buat Konten Asli

Setiap hari, perusahaan mengeluarkan konten baru, mencoba mengalahkan pesaing mereka dan membawa lebih banyak daya tarik ke bisnis mereka. Ini bisa apa saja mulai dari gambar hingga video pendek hingga podcast. Ada banyak cara untuk menghasilkan tampilan menarik yang relevan dengan bisnis Anda. Memastikan halaman Anda diisi dengan gambar dan video asli dapat membantu membuat Anda lebih dikenal.

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]