Selamatkan Roti Basi dengan 3 Cara Ini


Sabtu,09 April 2016 - 11:19:41 WIB
Selamatkan Roti Basi dengan 3 Cara Ini

Tiap bahan makanan memiliki batas masa layak dimakan. Demikian juga roti, meskipun sudah beberapa hari disimpan roti masih layak makan.

Dilansir dari thedailymeal (07/04/2016), NRDC menyebutkan setiap tahun Amerika membuang 25% makanan sia-sia. Sementara Amerika dan Blanda menduduki peringkat atas limbah makanan di dunia. Roti yang biasa dimakan untuk sarapan, makan siang, atau sebagai camilan ternyata bisa cepat basi dan mengeras. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya cara menyimpannya yang tidak tepat.

Jika Anda membeli satu loaf roti biasanya akan bersisa. Dilansir detik.com, jangan keburu dibuang ada cara untuk menyelamatkan roti basi atau tekstur roti yang mengeras dengan trik sederhana ini.

1. Kukus
Cara pertama adalah dengan mengukus roti yang telah mengeras atau basi. Siapkan panci kukusan atau klakat. Isi dengan air hingga batas sarangannya. Lalu didihkan air.

Taruh roti dalam kukusan dan tutup dengan rapat. Kukus roti Anda selama 10-20 menit atau sampai tampak lunak. Pori-pori roti akan mengembang lagi dan roti menjadi segar dan empuk lagi. Siap disajikan hangat.

2. Oven Microwave
Cara kedua dengan menggunakan oven microwave. Bungkus roti yang telah kering atau basi dengan handuk basah.

Taruh bungkusan roti di aats piring tahan panas. Panaskan selama 10 sampai 15 detik. Tekstur roti yang lembut kembali. 

3. Panggang dalam oven
Bila Anda tidak memiliki oven microwave, gunakan oven biasa. Anda bisa mengubah roti Anda menjadi garlic bread yang lembut. 

Gunakan pisau roti bergerigi, iris roti memanjang . Ellia Rata-rata bahan makanan memiliki batas masa berlaku agar layak dimakan. au basi ke dalam kertas handuk basah.

Masukan bungkusan roti ke dalam microvave dengan ditatak pada piring. Panaskan selama 10 sampai 15 detik. Anda akan merasakan tekstur roti yang lembut kembali. 

3. Oven
Bila Anda tidak memiliki microwave, Anda dapat menggunakan oven sebagai gantinya. Anda bisa mengubah roti loaf menjadi garlic bread yang lembut. 

Gunakan pisau roti bergerigi, kemudian iris roti memanjang. Semir dengan mentega bawang putih. Bungkus roti dengan aluminium foil. Panggang dalam oven pada suhu 180 C selama 15 menit. Garlic bread renyah wangi bisa Anda nikmati dengan cream soup atau sebagai camilan.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]