7 Cara Memutihkan Wajah Biar Glowing dan Anti Bokek


Kamis,07 November 2019 - 11:02:32 WIB
7 Cara Memutihkan Wajah Biar Glowing dan Anti Bokek sumber photo detik.com

Wanita dan pria ingin wajah yang putih dan bersih. Bagaimana cara memutihkan wajah biar glowing dan tanpa biaya mahal?

Dikutip dari laman detik.com, wajah putih dan bersih impian siapapun. Namun harus diperhatikan cara merawatnya. Dengan bahan-bahan alami, akan membuat kamu nggak bokek. Bahkan memutihkan wajah hanya dilakukan dalam 1 jam.

Berikut cara memutihkan jerawat biar glowing dan anti bokek seperti dirangkum Wolipop dari berbagai sumber:

1. Bengkoang

Bengkoang sudah sejak dulu terkenal ampuh untuk memutihkan wajah. Bengkoang kaya vitamin B dan C yang berperan penting dalam memutihkan wajah. Cara penggunaan bengkoang yakni parut bengkoang hingga lembut, peras dengan menggunakan sedikit air, gunakan sarinya untuk masker wajah, diamkan sekitar 20 menit lalu basuh wajah hingga bersih.

2. Kunyit

Kunyit dipercaya untuk memutihkan wajah secara alami sejak dulu. Caranya dengan menjadikan kunyit masker wajah. Masker kunyit mampu membuang sel kulit mati.

Beberapa orang tidak mau memakai kunyit karena wajahnya akan berwarna kuning. Namun, warna kuning hanyalah sementara. Warna kuning akan menghilang dan kulit akan terlihat lebih cerah.

3. Castor Oil

Castor oil merupakan minyak yang didapatkan dari hasil ekstraksi biji tanaman castor. Castor oil kaya omega-3 dan vitamin E yang berkhasiat untuk kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru.

Castor oil dapat menghilangkan flek hitam sehingga wajah menjadi putih. Cara penggunaannya oleskan castor oil langsung pada area kulit. Diamkan selama 1 jam, lalu bilas menggunakan air bersih. Rutinlah lakukan itu sebelum tidur.

4. Jeruk Nipis

Cara memutihkan wajah selanjutnya yakni dengan jeruk nipis. Jeruk nipis dipercaya memutihkan wajah secara alami.

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan baik digunakan untuk wajah. Wajah akan lebih halus dan kencang. Konsumsilah jeruk nipis sebagai jus atau masker wajah secara alami.

5. Pepaya

Buah pepaya dapat mencerahkan dan menghilangkan flek hitam pada kulit. Sehingga wajah menjadi putih bersih. Cara penggunaan pepaya untuk memutihkan wajah yakni blender pepaya. Oleskan pepaya ke wajah. Diamkan selama 20 menit.

6. Daun Jambu Biji

Daun biji jambu dapat menghilangkan bintik hitam pada kulit sehingga wajah menjadi putih. Daun itu mengandung sifat pengencang dan antibakteri.

Cara penggunaannya pilihlah daun jambu yang sudah kering. Lalu tumbuk hingga halus. Campurkan ke dalam air dan aduk secara merata, hingga campuran tersebut seperti bubur. Kemudian oleskan daun jambu biji ke area kulitmu.

7. Susu Beruang

Baru-baru ini, susu beruang dipercaya sebagai salah satu cara memutihkan wajah. Susu beruang memiliki manfaat seperti Vitamin A, C, D, B2, B6 dan B12. Vitamin B6 nya berkhasiat untuk melembabkan kulit, sedangkan vitamin D berkhasiat untuk membuat kulit lebih kencang. Campurkan susu beruang dengan tepung beras, pepaya, kopi, atau alpukat. Gunakan sebagai masker wajah. (GA)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]