Tak Banyak yang Tahu, 6 Benda Ini Ternyata Punya Masa Kedaluwarsa


Rabu,08 Januari 2020 - 09:47:08 WIB
Tak Banyak yang Tahu, 6 Benda Ini Ternyata Punya Masa Kedaluwarsa Sumber foto liputan6.com

Sebagian besar dari kita tentu kerap kali mengecek masa kedaluwarsa setiap makanan yang hendak dikonsumsi. Namun, tak banyak dari kita yang menyadari bahwa tak hanya makanan, benda-benda yang kerap kita gunakan setiap hari juga memiliki masa kedaluwarsa loh.

Dilansir dari laman Liputan 6.com, berikut masa kedaluwarsa deretan benda yang kita gunakan setiap hari.

1. Bantal (2-3 tahun)

Seiring berjalannya waktu, bantal yang dikenakan setiap hari akan berubah bentuk. Ini bisa menyebabkan rasa sakit pada leher. Maka itu, kamu dianjurkan untuk mengganti bantal setiap 2-3 tahun pemakaian.

2. Sandal (6 bulan)

Sandal juga merupakan salah satu benda yang digunakan setiap hari. Tak banyak yang tahu, bahwa masa kedaluwarsa sandal hanyalah 6 bulan.

Hal ini untuk menghindari penyakit dari jamur yang menyebar pada sandal tersebut. Namun, hal ini bisa kamu minimalisir dengan mencucinya secara rutin.

3. Handuk (1-3 tahun)

Handuk yang basah jadi tempat perkembangan jamur dan bakteri. Meski dicuci dengan rutin pun, ada baiknya kamu mengganti handuk setiap 1-3 tahun sekali.

4. Sikat Gigi (3 bulan)

Ada baiknya kamu mengganti sikat gigi setiap 3 bulan sekali. Namun, kamu juga dianjurkan untuk mengganti sikat gigi usai sembuh dari sakit seperti flu. Hal ini untuk menghindari kamu terjangkit penyakit yang sama.

5. Bra (1-2 tahun)

Bra juga rentan mengalami perubahan bentuk dan elistisitasnya. Hal ini membuat kamu tak nyaman mengenakannya. Oleh karena itu, para wanita dianjurkan untuk mengganti bra setiap 1-2 tahun sekali.

6. Sepatu lari (1 tahun)

Tentu banyak yang masih menggunakan sepatu lari hingga bertahun-tahun lamanya. Namun, kamu dianjurkan untuk menggantinya setelah 1 tahun pemakaian. Pasalnya, setiap menempuh jarak 400 kilo, sepatu akan kehilangan kenyamanannya dan berpengaruh pada kualitas lari. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]