4 Tips Menjaga Ponsel agar Tetap Awet


Senin,10 Februari 2020 - 16:48:19 WIB
4 Tips Menjaga Ponsel agar Tetap Awet sumber foto techno.okezone.com

Smartphone menjadi kebutuhan utama bagi sebagian masyarakat saat ini. Smartphone membantu penggunanya dari mulai bekerja hingga hiburan. Menjaga smartphone agar tetap awet atau tidak mudah rusak merupakan hal wajib bagi pengguna.

Dilansir dari laman techno.okezone.com, Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk menjaga ponsel agar tetap awet, seperti dilansir laman Mobile Learning Portal, Senin (10/2/2020).

1. Gunakan Aksesoris Pelindung

Penting untuk menggunakan aksesoris pelindung smartphone. Gunakan layar anti gores atau tempered glass untuk layar smartphone dan casing ponsel. Dua aksesoris tersebut bisa melindungi ponsel ketika jatuh, sehingga tidak mudah pecah. Anti gores layar juga bisa melindungi layar agar tidak mudah tergores dan layar akan lebih bersih.

2. Isi Daya Baterai dengan Benar

Baterai menjadi salah satu komponen paling penting pada smartphone. Ketika baterai habis maka ponsel tidak berfungsi. Salah satu cara untuk membuat baterai awet yakni dengan melakukan pengisian daya yang benar. Cobalah untuk mempertahankan siklus pengisian penuh, artinya jangan mulai mengisi daya ketika masih ada baterai yang tersisa.

Jangan pula menunggu sampai benar-benar habis. Waktu terbaik untuk mulai mengisi daya adalah 15% dari baterai. Jika Anda berada di area tanpa jaringan, sebaiknya matikan telepon sepenuhnya. Kalau tidak, ia akan terus mencari jaringan dan menguras daya baterai lebih cepat. Ini akan merusak baterai dengan cepat. .

3. Jaga Suhu Smartphone

Mungkin Anda sering mendapati smartphone yang Anda gunakan lebih panas dari biasanya. Hal ini terjadi biasanya karena Anda terlalu berlebihan memainkan ponsel Anda dan mengakses banyak aplikasi. Jangan biarkan smartphone Anda terus dalam keadaan panas. Pasalnya, ini akan merusak ponsel secara perlahan. Jaga suhu ponsel Anda tetap dingin.

4. Hapus Aplikasi yang Tidak Dipakai

Tidak hanya menjaga dari luar saja, software smartphone juga harus diperhatikan. Anda harus memperhatikan performa ponsel agar ponsel tidak lelet. Salah satunya dengan menjaga kapasitas memori Anda dan menggunakan aplikasi yang dirasa penting saja.

Aplikasi yang berjalan di smartphone biasanya memakan banyak ruang penyimpanan. Dengan menghapus aplikasi yang tidak digunakan, setidaknya ini akan memberikan ruang penyimpanan menjadi lebih lega, sehingga diharapkan performa ponsel kembali optimal. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]