Pemerintah Bakal Gelar Roadshow Sosialisasi Omnibus Law


Senin,24 Februari 2020 - 14:58:24 WIB
Pemerintah Bakal Gelar Roadshow Sosialisasi Omnibus Law sumber foto merdeka.com

Pemerintah telah menyerahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) beberapa waktu lalu. Meski demikian, masih banyak pihak yang mengkritisi mengenai hal ini.

Dilansir dari laman merdeka.com, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono menyampaikan, tidak masalah jika ada pihak yang mengkritisi Omnibus Law. Menurutnya, justru kesempatan ini akan menjadi ruang diskusi dengan cakupan yang lebih luas dan melibatkan banyak pihak.

"Sekarang posisinya kan sudah di parlemen. Mudah mudahan akan segera dibahas," ujarnya di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Senin (24/2). Untuk itu, pemerintah akan melakukan dialog yang lebih intens dengan stakeholder dan pihak-pihak terkait lainnya, dengan mengadakan roadshow Omnibus Law.

"Seperti yang disampaikan Bapak Presiden, kita akan adakan roadshow. Kita akan fasilitasi. Kita menyampaikan penjelasan lengkap kemudian kita serap aspirasi." ujarnya.

Dia menjelaskan, nantinya pendapat dari stakeholder akan ditampung semuanya. Namun dalam prosesnya memang tidak sama dengan pembahasan RUU yang lain. "Ini terbuka, namun di dalam prosesnya memang berbeda dengan beberapa pembahasan RUU lain karena berbeda. Karena ini besar sekali cakupannya," jelasnya.

Rencananya, roadshow akan dimulai dalam minggu ini. Adapun daerah yang dituju adalah yang memiliki jumlah stakeholder, industri, serta pekerja yang paling banyak. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]