4 Tips Memperlambat Penuaan yang Bisa Kamu Coba


Rabu,26 Februari 2020 - 14:55:29 WIB
4 Tips Memperlambat Penuaan yang Bisa Kamu Coba sumber foto lifestyle.okezone.com,

Saat usia semakin tua maka jumlah kolagen semakin menurun. Pada usia 40 tahun ke atas, kulit juga akan menjadi lebih kering. Ini terjadi karena pori-pori di kulit semakin besar dan kurangnya hidrasi pada kulit. Akibatnya penuaan kulit pun terjadi.

Dilansir dai lifestyle.okezone.com, dari Mirror, Rabu (26/2/2020), terdapat sejumlah cara untuk memperlambat penuaan kulitmu yang perlu dicoba. Simak ya, apa saja?

1. Gunakan produk yang mengandung vitamin A

Gunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin A karena dapat membantu memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari dan menginduksi produksi kolagen. Khusus yang satu ini sebaiknya digunakan pada malam hari.

2. Gunakan SPF

Jangan pernah melewatkan penggunaan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih saat melakukan aktivitas di luar ruangan. Tanpa perlindungan terhadap paparan sinar matahari, semua krim yang digunakan tidak ada artinya.

3. Beralih ke rumus minyak

Beberapa orang mungkin enggan menggunakan produk berminyak. Tapi sebenarnya produk ini memberikan banyak manfaat. Mulai dari memberikan efek menenangkan, kaya akan nutrisi untuk kulit, hingga memberikan antioksidan ekstra. Produk berminyak seperti pelembap juga lebih ringan bila dibandingkan dengan krim wajah lain. Untuk hasil yang optimal, oleskan pelembap dengan melakukan pijatan kecil di sepanjang garis dahi, sepanjang hidung, dan ke garis mulut.

4. Fokus pada mata dan bibir

Produk perawatan yang tidak boleh terlewatkan saat tanda-tanda penuaan mulai muncul adalah krim mata. Meskipun mahal, produk ini mengandung bahan aktif yang secara khusus ditargetkan untuk meningkatkan sirkulasi atau mengurangi kantung mata. Gunakan di area bawah mata atau di sekitar bibir yang memiliki kulit lebih tipis. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]