Coba Konsumsi Ini Jika Takut Tertular Virus Corona


Senin,16 Maret 2020 - 08:51:16 WIB
Coba Konsumsi Ini  Jika Takut Tertular Virus Corona sumber foto health.detik.com

Dari hari ke hari, kasus virus corona di Indonesia semakin meningkat jumlahnya. Bahkan, saat ini pasien positifnya sudah mencapai ratusan orang. Namun, hal seperti ini harus tetap disikapi dengan tengah dan jangan panik. Jika panik, sistem imunitas malah makin menurun, sehingga mudah sakit.

Dilansir dari laman health.detik.com, untuk mengatasi panik, menenangkan saraf, dan memperkuat imunitas tubuh, bisa konsumsi beberapa asupan yang dikutip dari Psychology Today.

1. Jeruk Mandarin

Vitamin C dikenal baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, sehingga tidak rentan sakit dan jauh dari virus corona. Itu bisa didapatkan dari bahan alami seperti buah jeruk mandarin ini.

Selain memperkuat imunitas, aroma dari jeruk ini bisa memberikan efek menenangkan saraf. Ini biasanya mengurangi tingkat kecemasan secara signifikan. Bahkan dalam sebuah penelitian, orang-orang yang akan menjalani operasi, biasanya akan menghirup aroma jeruk untuk menenangkan dan membuatnya rileks.

2. Jahe

Jahe bermanfaat sebagai antioksidan yang kuat. Ini berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membunuh virus flu, mengeluarkan detoks, dan merilekskan saluran usus.

Jika kamu sedang cemas karena merasa memiliki gejala virus corona dan terpaksa harus melakukan karantina pribadi di rumah, cobalah buat teh hangat dengan tambahan jahe. Dijamin membuat kamu rileks dan daya tahan tubuhmu semakin kuat.

3. Bawang putih dan bombay

Bau bawang memang kuat dan khas, mungkin membuat hidungmu terganggu. Tapi, bawang putih dan bombay ternyata terbukti mempunyai sifat antivirus, antijamur dan antibakteri. Jika jumlah yang dimasukkan ke dalam makananmu cukup, ini bisa membantu memperkuat tubuh dari serangan virus corona tersebut.

4. Madu

Sejak dulu, madu dipercaya bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Ini membuat yang mengkonsumsinya menjadi lebih sehat dan bugar. Madu juga dikenal sebagai antibakteri dan anti-inflamasi, meskipun kandungan gulanya tinggi. Eits, tenang kok gulanya ini justru bagus untuk menghentikan pertumbuhan bakteri tertentu. Coba campurkan madu ke teh panas, untuk membantu merilekskan pikiran dan saraf karena virus corona saat ini. (GA)

 

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]