Pengumuman dari Jokowi: Semua Wajib Pakai Masker Sekarang


Senin,06 April 2020 - 10:32:14 WIB
Pengumuman dari Jokowi: Semua Wajib Pakai Masker Sekarang sumber foto cnbcindonesia.com

Seluruh masyarakat Indonesia diwajibkan untuk menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dilansir dari laman cnbcindonesia.com, hal tersebut ditegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin rapat terbatas mengenai laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 melalui video conference di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. "Semua yang keluar rumah harus pakai masker," tegas Jokowi, Senin (6/4/2020).

WHO sendiri sebelumnya menganjurkan bahwa masker hanya digunakan untuk orang sakit. Namun, kini organisasi kesehatan tersebut menganjurkan agar seluruh masyarakat dunia memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Karena di awal WHO menyampaikan yang pakai masker dulu hanya yang sakit," kata Jokowi. Eks Gubernur DKI Jakarta itu lantas meminta jajarannya untuk mempersiapkan ketersediaan masker untuk masyarakat di Indonesia. Hal ini untuk mengantisipasi adanya lonjakan permintaan masker.

"Saya minta penyiapan masker ini sekarang betul-betul disiapkan dan diberikan kepada masyarakat, karena kita ingin agar setiap warga yang harus keluar rumah wajib memakai masker," kata Jokowi. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]