6 Kombinasi Buah yang Sarat Manfaat Dikonsumsi Saat Sarapan


Rabu,08 April 2020 - 11:12:28 WIB
6 Kombinasi Buah yang Sarat Manfaat Dikonsumsi Saat Sarapan Sumber foto liputan6.com

Sarapan menjadi aktivitas yang wajib dilakukan setiap individu di pagi hari demi memberikan energi untuk memulai aktivitas harian. Namun, tidak semua individu sempat dan memiliki waktu untuk sarapan.

Dilansir dari laman liputan6.com, untuk menghemat waktu sarapan, kamu bisa mengkonsumsi kombinasi buah utuh tertentu yang memiliki kandungan nutrisi.  Buah-buahan menyediakan berbagai vitamin dan mineral yang membantu berfungsinya tubuh dan bisa membantu mencegah penyakit dan kondisi kesehatan tertentu.

Selain itu, buah-buahan yang mengandung serat dalam jumlah tinggi baik untuk sarapan, karena memperlambat proses pencernaan dan membuat perutmu kenyang lebih lama.  Nah, penasaran buah apa saja yang baik dikonsumsi ketika sarapan pagi? Berikut ulasannya seperti melansir dari Blodsky, Rabu (8/4/2020).

1. Ceri, Nanas dan Blueberry

Jus ceri kaya akan fitpnutrien, termasuk anthocyanin yang memiliki manfaat anti-inflasi yang bisa membantu mengurangi rasa sakit dan pemulihan otot. Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain yang menurunkan peradangan usus dan merangsang pencernaan protein. Sementara itu, blueberry sarat dengan antioksidan. Jadi, mengkonsumsi buah-buahan ini secara rutin bisa merevitalisasi sistemmu.

2. Semangka, Lemon dan Goji Berry

Semangka mengandung detoksifikasi utama yang disebut glutathione. Ini juga merupakan sumber likopen baik yang melawan radikal bebas.  Sementara itu, dalam goji berry terdapat antioksidan, kolin dan zat besi yang dibutuhkan oleh hati untuk detoksifikasi. Lemon juga merupakan detoksifikasi kuat dan memiliki sifat antibakteri dan antivirus.

3. Stroberi, Kiwi dan Grapefruit

Buah-buahan ini adalah sumber vitamin C yang sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit.  Mengkosumsi kiwi, grapefruit dan stroberi akan mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang bisa menyebabkan peradangan pada tubuh. Jadi, buah-buahan ini cocok dikonsumsi untuk sarapan.

4. Pepaya, Blackberry dan Blewah

Pepaya dikemas dengan antioksidan dan mengandung enzim yang disebut papain yang mencegah kerusakan kulit. Blewah mengandung beta-karoten yang dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh yang menjaga kulit dan rambut tetap sehat. Blackberry rendah gula, yang dikemas dengan antioksidan seperti vitamin A dan vitamin C. Mengkonsumsi buah-buahan ini setiap hari akan membuat kulitmu bercahaya.

5. Delima dan Anggur Merah

Delima diketahui mengandung jumlah antioksidan yang tinggi sehingga bisa membalikkan kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.  Sementara itu, anggur merah mengandung resveratrol yang memiliki antioksidan kuat dan anti penuaan yang mencegah penyakit dan mengurangi tanda-tanda penuaan. 

6. Apel, Pisang dan Alpukat 

Kombinasi buah ini sangat cocok dikonsumsi karena bisa menambah energi agar kamu menjalani aktivitas dengan baik.  Kamu juga bisa menjadikan buah-buahan ini sebagai camilan sebelum berolahraga atau setelah olahraga.

Pisang dan alpukat akan memberi energi pada tubuhmu. Sementara apel memiliki kandungan serat tinggi yang akan membuatmu kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Jika kamu bangun dengan kondisi tubuh yang lelah, kamu bisa mengkonsumsi buah-buah ini untuk sarapan. (GA)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]