Bingung Bedakan Gejala Covid-19 Jenis Baru dan Lama? Yuk Simak Penjelasannya


Selasa,02 Februari 2021 - 09:59:23 WIB
Bingung Bedakan Gejala Covid-19 Jenis Baru dan Lama? Yuk Simak Penjelasannya sumber foto lifestyle.okezone.com,

Beda gejala covid-19 jenis baru dan lama atau sebelum mutasi ternyata bisa diketahui dan cukup jelas. Setiap orang pun diimbau bisa mengetahuinya supaya cepat melakukan pencegahan.

Dilansir dari laman lifestyle.okezone.com, menyadari tanda atau gejala awal covid-19 adalah salah satu cara menghentikan infeksi sejak awal. Dengan adanya mutasi covid-19, kesadaran ini menjadi jauh lebih penting.

Ketika kasus terinfeksi virus corona jenis baru meningkat secara signifikan di seluruh dunia, para ahli merasa bahwa mengetahui gejalanya adalah hal wajib. Jika tidak, maka akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Infeksi covid-19 jenis baru yang disebarkan virus SARS-COV-2 dapat menimbulkan sejumlah gejala pada penderitanya. Makin banyak belajar tentang penyakit ini, maka akan menemukan kemungkinan gejala yang berkaitan dengan ini.

Dikategorikan secara luas sebagai virus pernapasan, seseorang dengan covid-19 dapat memiliki gejala seperti batuk terus-menerus yang kering, demam ringan atau tinggi, kehilangan bau dan rasa. Ini adalah tiga gejala yang umum terkait covid-19.

Sebagian besar orang juga bisa asimtomatik yaitu tidak memiliki gejala sama sekali. Selain itu, covid-19 dapat menyebabkan gejala seperti diare, sakit kepala, nyeri otot, kelelahan, mual, kabut otak, lemas, dan lain-lain. Gejalanya juga bisa berbeda, tergantung tingkat keparahan infeksi yang dialami.

Menurut pedoman National Health Service (NHS) England, seperti dilansir Times of India, gejala yang paling umum diamati pada orang yang terinfeksi covid-19 jenis baru varian Inggris adalah demam, sakit tenggorokan, nyeri otot, batuk, dan kelelahan.

Nyeri otot, sakit kepala, dan kelelahan juga bisa menjadi tanda peradangan kronis dan berlama-lama telah sering menjadi tanda mutasi virus corona baru. Ingatlah, tanda dan gejala lain juga bisa dirasakan.

Ada juga bukti yang berkembang menunjukkan bahwa jenis yang dapat menular lebih tinggi mungkin tidak hanya menginfeksi lebih banyak orang, tetapi juga memiliki tahap pra-gejala atau asimtomatik lebih tinggi. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]