Presiden Jokowi Berharap Pengusaha Tak Lakukan PHK


Rabu,22 April 2020 - 11:50:21 WIB
Presiden Jokowi Berharap Pengusaha Tak Lakukan PHK sumber foto economy.okezone.com

Presiden Joko Widodo meminta kepada para pengusaha untuk tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Meskipun, sektor riil menjadi salah satu yang paling terdampak oleh virus corona (covid-19). Menurut Jokowi, akan sangat besar jika perusahaan melakukan PHK.

Dilansir dari laman economy.okezone.com, mengingat, sektor riil menjadi salah satu penyumbang terbesar penyerapan tenaga kerja di Indonesia. Ini untuk ke sekian kalinya Presiden Jokowi meminta agar tidak ada PHK. Sebelum-sebelumnya dalam berbagai kesempatan, Jokowi juga selalu berharap agar PHK menjadi opsi terakhir perusahaan.

“Sektor riil ini menyerap banyak tenaga kerja dan kita harapkan mereka mampu bertahan dan tidak melakukan PHK,” ujarnya dalam rapat terbatas virtual, Rabu (22/4/2020).

Oleh karena itu lanjut Jokowi, diperlukan upaya penyelamatan pada sektor riil. Misalnya dengan pemberian stimulus dan keringanan lainnya baik dari sisi fiskal maupun non fiskal. “Oleh sebab itu diperlukan penyelamatan diperlukan stimulus ekonomi yang menyentuh sektor sektor yang paling terdampak,” jelasnya.

Jokowi pun meminta agar upaya pemberian stimulus ini dipercepat. Mengingat sektor riil menjadi yang paling terpukul bahkan hingga menyayat kepada segmen sosial ekonomi masyarakat.

“Program mitigasi covid pada sektor riil ini penting sekali karena memang sektor inilah yang sangat terpukul dengan adanya covid dan semua sektor semua segmen sosial ekonomi masyarakat kita,” kata Jokowi. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]