Buka Musrenbangnas Online, Presiden Jokowi: Pekerjaan saat Ini Jadi Pondasi Tahun Depan


Kamis,30 April 2020 - 13:36:22 WIB
Buka Musrenbangnas Online, Presiden Jokowi: Pekerjaan saat Ini Jadi Pondasi Tahun Depan sumber foto economy.okezone.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan nasional (Musrenbangnas) 2020. Namun, kali ini ada yang berbeda, karena dilakukan secara online di tengah pandemic virus Corona atau Covid-19.

Dilansir dari laman economy.okezone.com, Jokowi mengatakan, Musrenbangnas 2020 merupakan siklus tahunan untuk merencanakan pembangunan 2021. Kali ini, perencanaan 2021 harus benar-benar adaktif dengan perkembangan situasi saat ini.

"Apa yang dikerjakan tahun ini akan memberi pondasi bagi tahun yang akan datang," ujarnya dalam Musrenbangnas Online, Jakarta, Kamis (30/4/2020). Menurutnya, tahun 2020 sudah melakukan banyak penyesuaian target pembangunan Indonesia. Di mana, pemerintah melakukan realokasi dan refokusing belanja secara besar-besaran.

"Kita geser prioritas ke 3 hal, bidang kesehatan, jaring pengaman sosial bagi warga miskin serta stimulus ekonomi agar pelaku usaha bertahan dan pencegah terjadinya PHK," ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, pemerintah mengeluarkan beberapa skenario dampak Corona tersebut. Walaupun belum dapat dipastikan kapan wabah tersebut berakhir. "Kita harus menyiapkan diri dengan beberapa skenario, skenario ringan, skenario sedang, dan skenario yang paling berat," ujarnya. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]