Erick Thohir Rombak Direksi Pertamina, Ini Susunan Direksi yang Baru


Jumat,12 Juni 2020 - 11:46:59 WIB
Erick Thohir Rombak Direksi Pertamina, Ini Susunan Direksi yang Baru sumber foto ekonomi.bisnis.com

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) memutuskan untuk merombak jajaran direksi perseroan. Struktur manajemen di level direksi kini lebih ramping.

Dilansir dari laman ekonomi.bisnis.com, berdasarkan keterangan sumber Bisnis, pucuk pimpinan perusahaan migas nasional itu tetap dijabat oleh Nicke Widyawati. Dalam struktur yang baru, jajaran direksi hanya dihuni oleh enam direktur dari sebelumnya sepuluh direktur.

Sebagian besar figur yang menghuni kursi direksi Pertamina merupakan sosok lama. Mereka adalah Koeshartanto (Direktur SDM), Emma Sri Martini (Direktur Keuangan), M. Haryo Yunianto (Direktur Penunjang Bisnis), dan Mulyono (Direktur Logistik dan Infrastruktur). Hanya ada satu nama baru dalam jajaran direksi Pertamina, yaitu Iman Rachman. Iman didapuk sebagai Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Bisnis.

Sebelum mendapat posisi di Pertamina, Iman ditunjuk oleh Menteri BUMN (periode 2014-2019) Rini Soemarno sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) pada Juli 2019. Sebelumnya, dia sempat menjabat direktur keuangan di dua BUMN operator pelabuhan, masing-masing Pelindo II (Mei 2016-September 2019) dan Pelindo III (September 2018-Juli 2019).

Untuk diketahui, Iman lama berkecimpung di bidang keuangan. Iman pernah berkarier di Danareksa Sekuritas, kemudian menjadi menempati posisi Chief Investment Banking di Mandiri Sekuritas pada 2003.

Berikut susunan direksi Pertamina hasil RUPS yang berlangsung hari ini, Jumat (12/6/2020).

  • Direktur Utama : Nicke Widyawati
  • Direktur SDM : Koeshartanto
  • Direktur Keuangan : Emma Sri Martini
  • Direktur Penunjang Bisnis : M. Haryo Yunianto
  • Direktur Logistik dan Infrastruktur : Mulyono
  • Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Bisnis : Iman Rachman

(GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]